RESMI : Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengapit ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, usai resmi mendaftar sebagai Capres-cawapres. (foto: FP Prabowo Subianto)

Akhirnya, Prabowo – Gibran Resmi Daftar Capres-cawapres ke KPU

Jakarta,- Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pilpres 2024, Rabu (25/10/23). Keduanya mendaftar ke KPU dengan diantar para ketua parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Itu adalah menyampaikan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, untuk kesempatan ini yang kami jadikan ukuran hanya satu apakah dokumennya sudah lengkap atau belum,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari, usai menerima pendaftaran Prabowo-Gibran, di KPU RI, Jakarta Pusat.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian, dokumen persyaratan pasangan Prabowo – Gibran dinyatakan lengkap. “Dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,” Hasyim menjelaskan.

Selanjutnya, pasangan Capres-cawapres yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB dan PSI itu, akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subrato, Kamis (26/10) besok.

“Selanjutnya bakal pasangan calon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan,” tegas Hasyim.

Dalam keterangan tertulisnya, Prabowo Subianto menyatakan tekadnya bersama Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dan minta mandat dari rakyat Indonesia demi menghadapi titik yang sangat penting dalam sejarah bangsa.

“Di mana kita bisa bangkit menuju Indonesia yang hebat, Indonesia yang bebas dari kemiskinan, Indonesia bebas dari kelaparan, Indonesia bebas dari kurang gizi, Indonesia yang anak-anaknya akan tumbuh, gembira, kuat dan cerdas,” tulis Prabowo.

“Indonesia di mana kekayaannya akan dipergunakan sebesar-besarnya untuk seluruh rakyat Indonesia. Itulah tekad, perjuangan dan sumpah kami. Kami ingin memberikan seluruh jiwa raga kami untuk rakyat Indonesia,” bebernya.

Prabowo – Gibran merupakan pasang ketiga yang mendaftar sebagai Capres-cawapres di KPU. Sebelumnya, ada pasangan Anies – Muhaimin (AMIN) dan Ganjar – Mahfud. (*)

Baca Juga  Picu Polemik, Baliho Penutup Pancasila Dicopot

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Paslon Independen di Kota Probolinggo Wajib Kumpulkan 17.851 Dukungan

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Sabtu (4/5/24), menggelar Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan …