DIDUKUNG: Gibran Rakabuming Raka (tengah) diapit Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Dewan Pembina DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie. (foto: istimewa)

Resmi! Golkar Sodorkan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres Prabowo Subianto

Jakarta,- Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengumumkan dukungannya untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024. Pengumuman ini disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (21/10/23) di Jakarta.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga menyebut, bahwa Gibran Rakabuming Raka adalah pemimpin muda yang memiliki visi dan komitmen kuat untuk memajukan Indonesia ke depan. Hal itu juga menambahkan pertimbangan partai untuk mendukung Gibran.

“Kami yakin, dengan pengalaman dan dedikasinya, Gibran adalah pemimpin yang tepat untuk mendampingi presiden dalam membangun negeri ini,” ujar Airlangga.

Gibran yang adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya santer disebut akan bergabung dengan Partai Golkar demi memuluskan jalannya menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Bahkan Gibran kabarnya telah berpamitan ke Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, Jumat (20/10/223). Oleh PDI Perjuangan, Gibran sendiri informasi akan ditawari sebagai juru kampanye dan juru bicara pasanga Ganjar – Mahfud.

Gibran menyambut baik dukungan tersebut. Dalam pernyataannya, Gibran berjanji untuk bekerja keras dan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat demi mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi Indonesia.

“Terima kasih keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas pada hari ini,” kata Gibran di DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat.

Gibran hadir dalam rapimnas partai berlambang pohon beringin itu untuk menerima hasil rapat yang menyatakan Golkar mendukung Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Atas dukungan itu, Gibran mengaku masih akan berkoordinasi dengan Prabowo. “Untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama Pak Prabowo,” ujar dia. (*)

Baca Juga  KPU Temukan 927 Surat Suara Rusak

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Delapan Parpol Non Parlemen Merapat, Gus Haris: Mari Bersama-sama Membangun Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Delapan partai politik (parpol) non parlemen membangun komunikasi politik dan menyatakan dukungannya kepada Bakal …