PEDULI HSN: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal hadiri peringatan HSN di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (foto: IG jokowi)

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Apel Hari Santri Nasional di Surabaya

Surabaya,- Presiden Joko Widodo, dijadwalkan menghadiri apel Hari Santri Nasional (HSN) yang akan diselenggarakan di Surabaya. Acara yang merupakan penghargaan kepada para santri ini akan dihelat pada tanggal 22 Oktober 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Presiden Joko Widodo diundang sebagai tamu kehormatan dalam rangka memperingati peran santri dalam pembangunan dan keberagaman Indonesia. Sekaligus memberikan semangat kepada para santri untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa.

Hari Santri Nasional sendiri telah menjadi momen penting yang diperingati setiap tahunnya di Indonesia. Peringatan ini merupakan pengakuan terhadap peran para santri dalam mendukung keberhasilan bangsa Indonesia.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengamini jika orang nomor satu di Indonesia itu akan hadir dalam peringatan HSN 2023 di Surabaya. Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Surabaya, pagi hari tanggal 22 Oktober 2023.

“Insya Allah besok Hari Santri Pak Presiden (Jokowi) juga rawuh,” tutur Khofifah usai jalan santai di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (21/10/23).

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjend PBNU), Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyebut, Presiden Jokowi bakal bertugas sebagai inspektur apel Hari Santri di Tugu Pahlawan.

“Jadi inspektur apel hari santri langsung oleh Presiden Jokowi, komandan Apel Gus Menteri Agama, resolusi jihad oleh Gus Yahya dan doa oleh Rais Aam,” beber Gus Ipul.

Presiden Jokowi, rencananya tidak hanya diagendakan menjadi inspektur apel Hari Santri Nasional. Namun juga dijadwalkan menghadiri Ijazah Kubro Pagar Nusa NU, di hari yang sama. “Iya betul,” tandas Gus Ipul. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Dewan Baru Minta 2 Pekan Untuk 'Start'

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …