TEWAS: Jasad korban penikaman, Torawi (59), berada di kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (foto: Ali Yak'lu)

Pulang Kenduren Maulid Nabi, Kuli Tebang Tebu Ditikam Tetangga

Probolinggo,- Nyawa Torawi (59), warga Dusun Pendopo, Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, melayang sia-sia. Ia tewas pasca ditikam oleh tetangganya sendiri, Holili Abdianto (22), Senin (9/10/2023) malam.

Sekretaris Desa (Sekdes) Liprak Kidul, Nur Hasan mengatakan, dari informaai yang didapatnya, selepas maghrib Torawi diketahui memenuhi undangan warga dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Alas, desa setempat.

Sepulangnya, tiba-tiba ia dicegat oleh tetangganya, Holili Abdianto yang sudah membawa pisau. Cek-cok sempat terjadi antara pelaku dan korban.

“Pulang kenduren (undangan, red) maulid nabi, dan belum sampai ke rumahnya, korban dicegat oleh pelaku yang sudah membawa pisau,” kata Nur Hasan, saat berada di jamar Mlmayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Akibat peristiwa tersebut, korban alami luka tusuk di dada sebelah kiri dan luka di bagian kepala. Korban sempat dilarikan warga ke klinik terdekat, namun nyawanya tidak tertolong.

“Sebabnya apa saya tidak tahu. Tapi tadi meski sudah ditusuk, korban masih sempat lari sebelum akhirnya roboh. Informasi dari warga, ketika di bawa ke klinik, korban sudah meninggal,” ujarnya.

Keponakan korban, Zainal Abidin (42) mengatakan, ia juga tidak mengetahui pasti latar belakang yang membuat pelaku mengabisi nyawa pamannya. Sebab sepengetahuannya, selama ini tidak ada perselisihan apa pun antara korban dan pelaku.

“Korban sendiri kerjanya kuli tebang tebu, berangkatnya pagi, pulangnya malam. Tapi, yang namanya hati tidak ada yang tahu,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 23.30 WIB, belum ada keterangan resmi yang diberikan aparat kepolisian dalam peristiwa ini. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rohim

Baca Juga  Pasca Kunker, Gubernur Khofifah Terpapar Covid-19

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …