Jasad pelaku pencurian sapi, pasca terkena ledakan bondet, Senin (31/7/2017)

Usai Gondol Sapi, Maling ini Tewas Akibat Ledakan Bondet

PASURUAN-PANTURA7.com, Dikin (30) warga Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, tewas usai bondet yang dibawanya meledak, Senin (31/7/2017) di area Hutan Jati Rebalas, Dusun Randu Gong, Kecamatan Grati, Pasuruan. Bondet meledak saat maling sapi ini panik, akibat dikepung puluhan warga.

 

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian ini bermula saat pelaku mencuri sapi milik Karjoto (50) warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang. Namun, aksinya kepergok tetangga korban yang langsung berteriak maling. Spontan pelaku panik lalu berlari sambil membawa sapi curiannya, hingga masuk kedalam hutan.

 

Naas, warga dan korban mengejar sehingga membuat pelaku ketakutan. Saat warga mendekat, pelaku melemparkan bondet yang dibawanya ke arah warga. Namun tiga lemparan bondet pelaku bisa dihindari warga. Saat hendak melempar bondet keempat, bom ikan racikan itu justru meledak di saku pelaku.

 

Pelaku terpental, dengan luka bakar pada sejumlah bagian tubuh. Bahkan, wajah pelaku hancur tak berbentuk. Warga pun mendatangi dan melihat kondisi pelaku, sebelum menghubungi polisi setempat. Jenazah pelaku akhirnya dibawa ke RS Soedarsono Kota Pasuruan.

 

“Saya dikabari warga dan langsung ikut mengejar dan mencari pelaku ini, jadi dia tewas akibat bondet disakunya meledak sebelum dilempar ke warga yang mengepung pelaku” cerita Kepala  Desa Cukuguling Arjoko.

 

Sementara  Satreskrim Poresta Pasuruan, mengamankan barang bukti dua buah bondet utuh, satu ketapel, dan satu buah kain yang diduga sikep milik pelaku saat melakukan olah tkp. Hasil penyelidikan awal, pelaku bukan komplotan pelaku spesialis pencuri sapi.

 

“Kami masih kembangkan. yang jelas, pelaku ini sendirian. Untuk modus operandinya, pelaku masuk ke kandang dengan merusak pintu kandang dan membawa sapi. sayangnya, aksi pelaku dipergoki tetangga korban,” ujar Kasatreskrim Polresta Pasuruan, AKP. Riyanto. (ata/ela).

Baca Juga  Curi Baju Anak di Pasar Maron, Pria ini Babak Belur

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …