PAITON-PANTURA7.com, Akun ‘fake’ menghantui warga di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Akun tersebut mencatut Polsek Paiton, untuk mengelabui warga sehingga banyak yang akhirnya terperdaya.

Tipu muslihat melalui akun WhatsApp (WA) tersebut diketahui setelah netizen dengan nama akun ‘facebook’ (FB), Fairus Aris Al-ghifari, memposting foto ‘schreenshoot’ hasil percakapannya dengan pelaku.

Akun tersebur menggunakan nomor +62812-5975-3487 dengan foto profil anggota Polri yang berseragam dinas coklat.

“Mohon maaf info penting, semoga tidak berlanjut. Menipu mengatasnamakan POLSEK Paiton, sudah beberapa korban di daerah Paiton tadi,” tulisnya, Kamis (14/1/2021).

Menanggapi hal itu, Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri mengatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya akun WA yang mengatasnamakan anggota Polsek Paiton. Ia memastikan akun, tersebut bukan milik anggotanya.

“Tadi ada penjual nasi padang di depan pasar (Paiton) mengantarkan nasi 7 bungkus, kenyataannya setelah kami tanyakan ke anggota, bukan anggota yang memesan, dia juga sempat mengisikan pulsa Rp100 ribu ke nomor itu,” terang Kapolsek.

Pasca mengetahui ada akun WA yang mencatut institusinya, Kapolsek kemudian mengecek nomor dan foto profil di akun tersebut. Hasilnya, dipastikan foto profil akun bukan anggota Polsek Paiton.

“Tidak, tidak kenal orangnya dan juga tidak pernah lihat. Dia bukan anggota saya dan juga bukan anggota Polres Probolinggo, tidak tahu dia anggota polisi mana,” tutur mantan Kapolsek Kotaanyar dan Sukapura ini. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Ditutup Karena Langgar Prokes, Pengelola Wisata Gili Ketapang Kapok