PAKUNIRAN-PANTURA7.com, Warga Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo geger. Kehebohan terjadi karena seorang bayi laki-laki yang baru lahir, Kamis (14/1/2021) sore, langsung tumbuh gigi.

Bayi putra pasangan suami istri (Pasutri) Aminuddin dan Maryam, warga Dusun Siem, RT/04 RW/04 Desa Sogaan itu lahir sekitar pukul 17.00 WIB. Yang mencengangkan, pada rahang depan bagian bawah, sudah ada 2 gigi yang jelas terlibat begitu si bayi menganga.

Sontak, fenomena langka ini mengundang perhatian warag sekitar. Sebab biasanya, bayi akan tumbuh gigi ketika sudah berusia diatas 7 bulan.

Bidan Puskesmas Pakuniran, Sulis membenarkan bayi yang dilahirkan secara normal itu sudah memiliki gigi. Sulis pulalah yang membantu persalinan sang ibu di rumah prakteknya.

“Iya benar. Tadi lahirannya di rumah saya, karena saat mau dibawa ke puskesmas sudah tidak kuat ibunya, sehingga langsung dibawa ke rumah, kebetulan masih tetangga,” kata Sulis via sambungan seluler.

Bayi tersebut, menurut Sulis, lahir dengan bobot sekitar 2500 gram. Kondisi bayi sehat dan lancar saar minum air susu ibu (ASI).

“Alhamdulillah kondisinya sehat, tidak tahu juga siapa yang buat viral, tapi tadi ada anggota keluarga yang mengambil fotonya,” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Sogaan Lastinu, mengaku heran dengan fenomena yang dialami putra Aminudin – Maryam. Hal itu membuatnya terdorong untuk mengabadikan moment saat si bayi membuka mulut.

“Kan aneh bin ajaib kalau ada bayi yang baru lahir eh langsung ada giginya. Mau tidak mau harus diviralkan,” tuturnya. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Suara Berkurang, PKB Klaim Ada Penggelembungan