OLAH TKP: Anggota unit Lakalantas Polres Probolinggo melakukan olah TKP di lereng Bromo. (foto: Hafiz Rozani).

Jip Wisatawan Bromo Tabrak Motor, Wartawan Diintimidasi saat Liputan 

Probolinggo,- Sebuah jip pengangkut wisatawan terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Minggu siang (9/07/23). Dalam kejadian ini, sopir jip dan penumpangnya selamat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan ini bermula saat jip bernomor polisi (Nopol) N 1479 P yang disopiri Hendra Pratama (40), warga Kecamatan Sukapura, dengan membawa 4 wisatawan asal Mojokerto berjalan dari selatan menuju utara.

“Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), ketika jalan menanjak naik dan menikung, diduga sopir kurang konsentrasi sehingga jip tersebut bergerak ke kiri dan menabrak motor Honda GL, tanpa TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang dikemudikan Sukamat,” ujar Ipda Aditya, Senin (10/7/23).

Akibat kejadian ini, pengendara motor beserta motornya jatuh ke kanan sehingga mengalami luka. Sedangkan jip tersebut meluncur ke bawah dan mengenai rumah warga. Sementara sopir jip dan penumpangnya tidak mengalami luka sedikit pun.

Setelah mendapat laporan petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi.

“Akibat kejadian tersebut, pengemudi motor mengalami luka, sedangkan sopir jip dan penumpang selamat tanpa luka,” ucap dia.

Namun, saat sejumlah awak media hendak meliput kejadian tersebut, sejumlah oknum yang diduga sopir jip menghalang-halangi. Bahkan, sejumlah oknum melarang wartawan mengambil video atau foto.

“Jangan mengambil video dan foto, agak menjauh sana,” ujar salah satu oknum.

Lantaran tindakan semena-mena itu, sejumlah wartawan yang berada di tempat kejadian, akhirnya meninggalkan lokasi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jaga Trantibum, Fisik Penegak Perda Ditempa

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …