Lama Mangkrak, Atap Bangunan TK Gentong Ambruk

GENTONG-PANTURA7.com, Gedung Taman Kanak-kanak (TK) di Jl. KH Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ambruk. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan, Muhammad Murtadho menjelaskan, gedung itu ambruk pada bagian atap, pada Kamis (29/10/20) lalu.

“Atap bangunan TK ambruk karena bagian depannya tidak mampu menahan bagian yang lain,” papar Murtadho melalui Whatsapp, Senin (02/11/2020).

Menurutnya, atap yang ambruk tersebut tidak disebabkan bencana alam seperti, angin atau hujan, akan tetapi karena faktor kontruksi. Bangunan tersebut lama tidak ditempati karena aktivitas pembelajaran dipindahkan ke bangunan yang baru.

“Tadi anggota dari BPBD sudah mendatangi TKP dan bertanya pada satpam yang ada di sana. Memang sudah tidak dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar lagi” tambah dia.

Diketahui, bangunan TK tersebut bersebelahan dengan UPT SDN Gentong, yang mana sudah lama tidak digunakan. Bangunan dibiarkan mangkrak dan tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sejak November 2019 silam.

Penyebabnya, lantaran beberapa bangunan dari UPT SDN Gentong ambruk dan menewaskan beberapa guru dan murid.

“Bangunan tidak dipergunakan lagi setelah ambruk dan menewaskan beberapa murid juga guru. Masih menyisahkan trauma yang dalam,” papar Rizkiana (22) warga sekitar lokasi. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Gunung Semeru Luncurkan APG, Tiga Desa Diguyur Hujan Abu

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …