Liga 3 Digelar Desember 2023, Persipro 1954 Asah Kemampuan

Probolinggo – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Asprov PSSI Jatim berencana menggelar Liga 3 pada Desember 2023 mendatang. Meski begitu, PSSI Askot Probolinggo masih menunggu surat resmi terkait kepastian digulirnya Liga 3 ini.

Dikutip dari PSSI Jawa Timur, Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh pada workshop, Jumat (6/10/23) lalu menyampaikan, kompetisi Liga 3 Tahun 2023 – 2024 dijadwalkan digelar pada Desember 2023. Selain itu, jumlah peserta akan dibatasi dan akan lebih spesifik saat pertemuan teknis.

“Jadi Liga 3 akan digelar pada Desember 2023, serta akan ada leg pertama dan leg kedua. Selain itu, juga ada yang berkaitan dengan izin, sehingga klub tahu apa yang mereka lakukan jika ingin menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Joko Tetuko mengatakan, digelarnya Liga 3 pada Desember 2023 ini sesuai kesepakatan Asprov PSSI, Askab, dan Askot se- Jatim. Yang menjadi pertimbangan, Februari 2024 akan ada Pemilu 2024.

“Jadi jika ada 40 hingga 48 tim peserta, maka akan ada 20 hingga 24 tim yang akan maju ke babak selanjutnya, yang akan digelar setelah Pemilu 2024. Awal Maret 2024 sudah ada wakil dari Jawa Timur untuk berlaga di Liga 3 Nasional,” ujarnya.

Sementara, terkait rencana tersebut, Ketua Askot PSSI Probolinggo, Eko Purwanto mengatakan, saat ini masih dalam proses pendaftaran. Terkait jadwal pihaknya masih menunggu surat resmi dari Asprov PSSI Jatim.

“Saat ini masih proses pendaftaran, dan kita masih menunggu surat resmi terkait jadwa dari Asprov PSSI Jatim,” ujarnya.

Di sisi lain, Persipro 1954 yang ditangani Ahmad Junaedi saat ini terus memantapkan kemampuan skuadnya. Selain terus berlatih rutin, juga beberapa kali melakukan uji tanding dengan sejumlah klub, dengan hasil cukup baik. (*)

Baca Juga  PPKM Darurat, Rutan Kraksaan Tak Terima Kiriman Barang

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …