TATAP PORPROV: KONI Lumajang saat menggelar Rakercab beberapa waktu lalu. (foto: Asmadi).

Jelang Porprov Jatim 2023, KONI Lumajang Targetkan Tembus 10 Besar

Lumajang,- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur bakal digelar pada September mendatang. Kali ini, event 2 tahunan itu akan berlangsung di 4 wilayah, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kabupaten Jombang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang menargetkan kontingen asal kota pisang bisa mencapai 10 besar dalam perolehan medali.

Agar tembus 10 besar, KONI Lumajang berharap agar atlet yang dikirim bisa menyumbang paling tidak 30 medali emas dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor).

Target tembus 10 besar bukan mimpi di siang bolong. Sebab dalam Porprov Jatim sebelumnya, kontigen asal Lumajang mampu meraup 8 medali emas. Terlebih para atlet sudah ditempa latihan sejak 12 Februari lalu.

“Untuk itu merealisasikan target tersebut, para atlet yang akan berlaga di Porprov diwajibkan menjalani Puslatkab (Pemusatan Latihan Kabupaten, red),” kata Ketua Umum KONI Lumajang, Ngateman, Minggu (23/7/2023).

Dengan persiapan yang sudah dilakukan, KONI Lumajang yakin mampu meraih hasil maksimal. “Kami optimis akan menduduki 10 besar lagi,” imbuh Ngateman optimis.

Selama menjalani Puslatkab, kebutuhan logistik dan sarana prasarana yang dibutuhkan para atlet ditanggung oleh KONI Lumajang.

‘’Hal ini menjadi keinginan kami dan juga harapan Pak Bupati Lumajang agar bisa masuk 10 besar di Porprov. Sebelumnya, kami bisa meraih peringkat 8 besar di Porprov 2020 yang diadakan di Lumajang,” ucapnya.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang menyatakan dukungannya dan berharap para atlet yang didelegasikan, bisa meraup prestasi maksimal sehingga mampu membawa nama baik daerah.

“Kami yakin dengan atlet Lumajang, dan kami juga mendukung penuh para atlet yang akan bertanding nanti bisa membawa nama baik Lumajang,” harap Kepala Dispora Kabupaten Lumajang, Norman Riyadi. (***)

Baca Juga  Aktifitas Gunung Semeru Fluktuatif, Warga Diimbau Tidak Panik

 

 

Editor Mohamad S

Publisher Zainul Hasan R

Baca Juga

Berlaga di Kandang Sendiri, Persekabpas Siap Gebrak Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Semangat baru tengah membakar jiwa Persekabpas saat mereka melangkah ke babak 80 besar Liga …