TARGET 3 BESAR: Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang saat dilepas ke Kota Pasuruan. (foto: Asmadi).

Kafilah MTQ Lumajang Diberangkatkan, Optimis Tembus 3 Besar

Lumajang,- Sebanyak 53 peserta kafilah MTQ diberangkatan oleh Pj Bupati Lumajang, Sabtu (30/9/2023). Mereka akan berkompetisi di 9 cabang dalam MTQ XXX Provinsi Jawa Timur, yang berlangsung di Kota Pasuruan.

Dalam perhelatan MTQ sebelumnya di Kabupaten Pamekasan, delegasi dari tim kota pisang mampu menebus 5 besar. Tak heran jika pada MTQ ke-30 ini, kafilah asal Kabupaten Lumajang diharapkan bisa naik dua strip.

“Saya yakin ikhtiar panjenengan semua baik peserta maupun pembina akan menuai hasil yang terbaik, saya yakin mampu masuk tiga besar,” kata Yuyun,

Ia juga menyampaikan, bahwa MTQ bukan hanya sebagai ajang untuk kompetisi. Namun juga sebagai media mengasah dan meningkatkan kemampuan peserta.

“Ini bukan hanya kompetisi, perhelatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk mengasah kemampuan dari para peserta yang diberangkatkan dari lumajang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Yuyun, ia meminta agar kafilah MTQ Lumajang tetap fokus menyiapkan yang terbaik sembari bersilaturahmi dalam rangka mensyiarkan ajaran agama Islam.

“Kesempatan ini juga sebagai momen silaturahmi untuk mensyiarkan agama Islam, mudah-mudahan anak-anakku mendapatkan hasil yang terbaik. Saya berharap semoga dari Lumajang bisa mewakili Provinsi ke tingkat nasional,” pungkas dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Khofifah Effect, JRK Lumajang Merapat ke TKD Prabowo-Gibran

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …