Dandim 0820 tanda tangani komitmen bersama menjaga Kondusifitas pemilu

Gandeng Ojol, Dandim Harap Kondusifitas Pemilu 2024

Probolinggo – Komando Distrik Militer (Kodim) 0820 Probolinggo menggelar pertemuan dengan perwakilan ojek online (ojol), Selasa (26/9/2023). Ojol diharapkan bisa ikut menjaga kondusivitas Pemilu 2024.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga kondusivitas oleh Dandim 0820, Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta KPU dan Bawaslu Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta jajaran samping.

Dandim 0820, Letkol Arm Letkol Budi Budiasto mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena selama ini belum ada sarasehan atau kegiatan serupa yang mengajak para ojol. Sehingga dalam kegiatan sarasehan itu, para driver ojol diminta untuk menjaga pesta demokrasi.

“Jadi ada sembilan komponen strategis kelangsungan hidup bernegara, salah satunya pelaku transportasi. Sehingga pada acara ini kami menggandeng ojek online yang ada di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Selain itu, karena saat ini sudah masuk jaman digital elektronik, maka peran pelaku transportasi salah satunya ojek online cukup berpengaruh. Ke depan khususnya menjelang Pemilu 2024, peran ojek online ini dapat menyampaikan pesan untuk menjada konduktivitas pemilu.

“Saya berharap kondisi aman yang saat ini di Probolinggo tetap terjaga salah satunya dengan peran dari ojek online ini, yang juga membawa pesan agar pemilu 2024 tetap aman,” imbuhnya.

Sementara, salah satu driver ojek online, Hernati mengatakan, cukup senang dengan acara yang digelar Dandim 0820. “Jadi cara kita menjaga kondusivitas Pemilu 2024, yakni menyampaikan pesan kondusivitas ke sesama driver ojek online. Yang kedua dengan menyampaikan ke customer ojek online baik melalui stiker, hingga menyampaikan langsung,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  ASN di Lumajang Disebut-sebut Terlibat dalam Politik Praktis, Bawaslu Berang

Baca Juga

Sempat Mandek, Pembangunan Gedung Inspektorat Kota Probolinggo Bakal Dilanjutkan

Probolinggo,- Pembangunan gedung Inspektorat Kota Probolinggo yang sempat mandek pada tahun 2023 lalu, akan kembali …