BERESIKO: Aplikasi yang digunakan Bacaleg di Pasuruan untuk kampanye. (foto: tangkapan layar video)

Bacaleg di Pasuruan Gunakan Aplikasi Kencan untuk Kampanye, Ga Bahaya Tah?

Pasuruan,- Tri Wahyudi (24), Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Pasuruan, menjadi perbincangan hangat di jagad maya.

Bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Pandaan itu menjadi sorotan setelah mengunggah pesan kampanye melalui aplikasi kencan ‘Bumble’.

Unggahan kampanyenya di aplikasi kencan itu pun viral di media sosial Twitter. Beragam komentar pro-kontra pun muncul.

Tri Wahyudi menyebut, ia memang sengaja menggunakan aplikasi kencan untuk kampanye politiknya. Menurutnya, sejak tahun 2019, ia sudah mempertimbangkan potensi aplikasi ini dalam mencari teman di sekitarnya dan bisa diatur jaraknya.

“Saya sebelumnya telah melakukan riset terhadap aplikasi ini, dan memahami fiturnya dengan baik,” kata Tri kepada PANTURA7.com, Selasa (12/9/2023).

Dijelaskan Tri, ia melihat ada peluang untuk memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana kampanye mendekati massa yang belum ia kenal.

“Saya berpikir bahwa suatu saat aplikasi ini bisa berguna dalam upaya mencari dukungan dari mereka yang belum kita kenal secara pribadi,” ujar dia.

Meski aplikasi serupa viral dalam konteks negatif, penggunaan Bumble untuk kampanye politik dinilainya merupakan langkah inovatif. Ia menjelaskan bahwa aplikasi yang umumnya digunakan untuk mencari teman kencan ini cocok bisa bermanfaat untuk mencari teman dan dukungan politik.

“Saat ini masih banyak dari luar Jawa, karena di Pasuruan penggunanya masih sedikit,” jelasnya.

Tri membeberkan bahwa ia telah mendapatkan izin dari kekasih dan orang-orang terdekatnya sebelum menggunakan aplikasi kencan untuk kepentingan kampanye politiknya.

“Sebelumnya saya sudah meminta izin kekasih saya,” tegasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Akhirnya, Nisan Raksasa Milik Bintaos Dirobohkan

Baca Juga

Gus Mujib jadi Bakal Calon Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Justru Tinggalkan PKB

Pasuruan,- Mantan Bupati Pasuruan dua periode, Irsyad Yusuf, yang akrab disapa Gus Irsyad, mengundurkan diri …