Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Berita Pantura · 3 Agu 2023 00:36 WIB

Astaga! RSUD Bangil Gelar Konser Musik Dekat IGD, Bikin Keluarga Pasien Berang


					TAK ETIS: Suasana konser musik yang digelar RSUD Bangil, Pasuruan. (*) Perbesar

TAK ETIS: Suasana konser musik yang digelar RSUD Bangil, Pasuruan. (*)

Pasuruan,- Konser musik yang digelar RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/8/2023) malam, bikin keluarga pasien berang. Konser itu digelar dalam rangka peresmian gedung rawat jalan dan peluncuran logo baru.

Penampilan grup band Kotak di halaman depan rumah sakit, berdekatan dengan Gedung Jantung Terpadu dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hal itu lah yang membuat keluarga pasien tidak nyaman.

Keluarga pasien, Kohar menyebut, suara sound system yang kencang dan hentakan musik dari band rock yang terkenal dengan musik energik dan penuh semangat itu telah mengganggu kenyamanan dan istirahat pasien.

“Keluarga saya kan di rawat di IGD. Suara musiknya sangat mengganggu pasien. Dengar musik yang kencang seperti ini rasanya makin tambah sakit saja pasien,” sungut Kohar, salah satu keluarga pasien.

Kritikan juga datang dari sejumlah tokoh masyarakat, termasuk dari Direktur Pusat Studi dan Advokasi Kebijakan, Lujeng Sudarto.

Ia menyayangkan ada konser musik yang digelar di wilayah rumah sakit. Sebab akan sangat menggangu kenyamanan pasien dan keluarganya.

Menurut Lujeng, kegiatan itu tidak etis dan tidak memiliki sense of cricis. Ia juga menyoroti bahwa rumah sakit seharusnya menjadi tempat orang yang harusnya istirahat untuk penyembuhan, bukan untuk menggelar konser musik.

“Ini sangat tidak etis, masak rumah sakit, tempatnya orang yang harusnya istirahat untuk penyembuhan di adakan konser musik,” kata Lujeng. (*) 

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moh. Rochim

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Petugas Damkar Gadungan Satroni Restoran, Cek Apar lalu Minta Uang

8 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Lumajang Melunak, Buka Opsi Cairkan Kembali Tunjangan Guru Honorer

8 Juli 2024 - 19:43 WIB

Didampingi H. Rasyid, Zulmi Kembali Dipanggil PDI-P Jatim

8 Juli 2024 - 18:06 WIB

Kemarau, Harga Sejumlah Komoditas Dapur Turun

8 Juli 2024 - 16:30 WIB

Monyet Liar Bermunculan di Kota Pasuruan, Warga Resah

8 Juli 2024 - 15:18 WIB

Trending di Berita Pantura