TAK ETIS: Suasana konser musik yang digelar RSUD Bangil, Pasuruan. (*)

Astaga! RSUD Bangil Gelar Konser Musik Dekat IGD, Bikin Keluarga Pasien Berang

Pasuruan,- Konser musik yang digelar RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/8/2023) malam, bikin keluarga pasien berang. Konser itu digelar dalam rangka peresmian gedung rawat jalan dan peluncuran logo baru.

Penampilan grup band Kotak di halaman depan rumah sakit, berdekatan dengan Gedung Jantung Terpadu dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hal itu lah yang membuat keluarga pasien tidak nyaman.

Keluarga pasien, Kohar menyebut, suara sound system yang kencang dan hentakan musik dari band rock yang terkenal dengan musik energik dan penuh semangat itu telah mengganggu kenyamanan dan istirahat pasien.

“Keluarga saya kan di rawat di IGD. Suara musiknya sangat mengganggu pasien. Dengar musik yang kencang seperti ini rasanya makin tambah sakit saja pasien,” sungut Kohar, salah satu keluarga pasien.

Kritikan juga datang dari sejumlah tokoh masyarakat, termasuk dari Direktur Pusat Studi dan Advokasi Kebijakan, Lujeng Sudarto.

Ia menyayangkan ada konser musik yang digelar di wilayah rumah sakit. Sebab akan sangat menggangu kenyamanan pasien dan keluarganya.

Menurut Lujeng, kegiatan itu tidak etis dan tidak memiliki sense of cricis. Ia juga menyoroti bahwa rumah sakit seharusnya menjadi tempat orang yang harusnya istirahat untuk penyembuhan, bukan untuk menggelar konser musik.

“Ini sangat tidak etis, masak rumah sakit, tempatnya orang yang harusnya istirahat untuk penyembuhan di adakan konser musik,” kata Lujeng. (*) 

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Kemarau Basah, Petani Tembakau Waspadai Ulat Pupus

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …