Kantor Inspektorat Kota Probolinggo di Jalan Hayam Wuruk.

Dianggarkan Rp5 M, Gedung Inspektorat Dibangun Tahun Ini

Probolinggo – Inspektorat Kota Probolinggo akan memiliki gedung baru, yang pembangunannya akan mulai dilakukan tahun 2023 ini. Pembangunan yang akan dilakukan bertahap ini menelan biaya Rp5 miliar melalui APBD Kota Probolinggo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti mengatakan, pembangunan gedung baru inspektorat tersebut sudah dirilis lewat LPSE. Tercatat 77 pendaftar akan mengikuti tender.

“Jadi untuk gedung inspektorat sebelumnya berada di Jalan Hayam Wuruk, yang kemudian akan menempati lokasi baru di eks kantor dispenduk capil di Jalan Mastrip,” ujarnya.

Nantinya, eks kantor dispenduk capil ini akan dibongkar dan akan dibangun kembali. Untuk anggaran pembangunannya sesuai di LPSE mencapai 5 miliar rupiah.

Selain itu, untuk pembangunan kantor inspektorat yang baru ini akan dilakukan secara bertahap, tahun 2023 dan 2024. Pembangunan gedung inspektorat yang baru ini dilakukan bertahap karena sesuai perencanaan.

“Sesuai perencanaan pembangunan Gedung Inspektorat ini dilakukan dua tahap. Nantinya gedung mana yang selesai duluan akan ditempati,” katanya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hoaks, Ketua MUI Jatim Dikabarkan Meninggal Dunia

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …