TERTANGKAP: Maling motor yang ditangkap warga di Pandaan, Pasuruan, dan barang buktinya. (foto: Moh. Rois)

Gagal Curi Motor di Pandaan, Maling Motor asal Madura Dimassa

 

Pasuruan,- Maling motor berinisial HR (35), apes nian. Jangankan membawa motor hasil curian, warga Dusun Gendis, Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang itu justru babak belur pasca dimassa warga.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, pencurian motor itubterjadi area parkir Apotik Kimia Farma, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (23/7/2023) petang.

“Motor yang hendak dicuri adalah Honda Beat warna Biru Putih tahun 2018 dengan nomor polisi N-5782-TCY milik seorang pria bernama Nardi (41) warga Pesanggrahan, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan,” kata Farouk, Senin (24/7/2023).

Dijelaskan Farouk, awalnya, pelaku HR dibonceng temannya dari arah Surabaya dengan tujuan Malang. Keduanya memang mencari sasaran sepeda motor yang akan dicuri.

Setibanya di depan Apotik Kimia Farma, pelaku melihat ada sepeda motor yang sedang terparkir. Lalu ia putar balik dan turun dari sepeda motor, sedangkan temannya menunggu di atas sepeda motornya.

“Pelaku kemudian mendekati sepeda motor korban yang diparkir dalam keadaan terkunci stir lalu pelaku HR berusaha merusak lubang kunci stir sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci palsu, kunci T,” jelas Farouk.

Namun, lanjut Farouk, perbuatan pelaku diketahui oleh warga yang ada di sekitar TKP tersebut, dan akhirnya pelaku diteriaki Maling. Pelaku kemudian lari menuju ke temannya yang sedang menunggu di atas sepeda motor.

Pelaku kemudian dikejar oleh warga. Pelaku HR di tarik oleh warga sekitar TKP sehingga ia berhasil tertangkap dan dibawa ke Polsek Pandaan. Sementara teman pelaku berhasil melarikan diri.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP Jo 53 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Akibat Puntung Rokok, Lahan Gambut di Bugulkidul Terbakar

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …