PAW: Proses pelantikan Wahyu Putrawadi sebagai PPS Desa Pajurangan, Kec. Gending oleh KPU Kab. Probolinggo. (foto: Ali Yak'lu)

Lost Contact, PPS Pajurangan Gending Di-PAW

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo kembali melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kali ini PPS dari Desa Pajurangan, Kecamatan Gending yang diganti.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim mengatakan, PAW ini dilakukan lantaran PPS sebelumnya atas nama Devid Wulansari mengundurkan diri. Alasan pengunduran diri Devid, belum diketahui secara pasti.

“Mengundurkan diri, kami coba hubungi tetapi tidak ada respon, informasinya ada kepentingan keluarga dan pindah domisili ke Malang,” kata Lukman, Selasa (11/7/23).

Ia menjelaskan, sejatinya pengganti dari Devid untuk PAW adalah Nolaribat, peringkat empat saat seleksi PPS lalu. Namun, yang bersangkutan tidak bersedia menjadi PPS lantaran saat ini sedang hamil.

“Yang bersangkutan sedang hamil dua bulan, diperkirakan pada pelaksanaan nanti, usia kandungannya sedang besar. Sehingga dia menyatakan diri tidak bersedia,” paparnya.

Dengan hal itu, akhirnya KPU Kabupaten Probolinggo melantik Wahyu Putrawadi yang menempati peringkat lima dalam rekrutmen PPS dari Desa Pajurangan, Kecamatan Gending sebagai pengganti dari Devid.

“Pak Wahyu kemarin (Senin, red) sudah dilantik. Kami harap yang bersangkutan bisa langsung on the track mengikuti perkembangan tahapan pemilu di wilayah kerjanya, termasuk juga segera berkoordinasi dengan PPS yang lain,” ujar Lukman.

Sementara itu, Wahyu Putrawadi mengaku, siap mengemban amanah ini. Ia pun berjanji akan melaksanakan tugas sebagai PPS dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab.

“Saya senang bisa mengabdi kepada negara dalam menjadi bagian dari penyelenggaraan pemilu mendatang, Insya-Allah amanah ini akan saya jalani dengan baik,” janjinya.

Sebagai informasi, hingga saat ini sudah ada 7 PPS yang diganti dengan proses PAW oleh KPU setempat. Selain Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, terdapat juga PPS dari 6 desa lainnya.

Baca Juga  Hari Pertama Dibuka, 37 Orang di Kota Probolinggo Daftar PPK

Keenam desa tersebut ialah Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk; Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto; Selogudig Kulon, Kecamatan Pajarakan; Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan; Desa Wonogoro, Kecamatan Lumbang; dan Desa Gunungtugel, Kecamatan Bantaran. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada, Anggota Linmas Jalani Pelatihan

Probolinggo,- Puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (24/4/24) mendapat pelatihan dari …