OLAH TKP: Petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo melakukan olah TKP (foto: Istimewa).

Hendak Nyeberang, Beat Ditabrak Innova dan Truk di Jalur Pantura Dringu

Probolinggo,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Randupitu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Selasa (11/07/23). Dua pemotor bertabrakan dengan minibus yang sedang melintas.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan ini bermula saat korban yang diketahui bernama Suhaimi (36), berboncengan dengan Nafisa (38).

Keduanya warga Dusun Pao, Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Mereka mengendarai Honda Beat nopol L 5435 RX berjalan dari selatan ke utara.

Sesampainya di persimpangan masuk jalur utama, korban hendak menyebrang ke utara. Diduga saat menyeberang korban tidak melihat arus lalu lintas, sehingga langsung potong jalan.

“Saat menyebrang itulah, muncul Toyota Innova nopol P 1724 HZ, yang dikemudikan Fiqih Aswan Andriari (37), warga Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember yang berjalan dari barat ke timur. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan,” ujarnya.

Tak sampai di situ, usai tertabrak minibus, dua pemotor yang terpental ke badan jalan sebelah selatan kembali tertabrak sebuah truk yang belum diketahui identitasnyab. Kendaraan bak terbuka ini datang dari arah timur ke barat.

Akibat kecelakaan di jalur pantura ini, dua pengendara motor mengalami luka. Nafisa yang mengalami luka berat kemudian dibawa ke RSU Wonolangan, sementara Suhaimi dirawat di Puskesmas Gending.

Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Selain itu, petugas memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Dari hasil olah TKP, dugaan sementara kecelakaan ini lantaran dua pengendara motor saat hendak menyeberang jalan tidak melihat kondisi arus lalu lintas,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hadang Truk di Jalur Pantura, 7 Anjal Diamankan

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …