DIPOTONG: Proses pemotongan hewan qurban dari Prabowo Subianto oleh pengurus DPC Gerindra Lumajang. (foto: Asmadi)

Prabowo Subianto Sebar Hewan Qurban, Lumajang Kebagian 6 Sapi dan 45 Kambing

Lumajang,- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyalurkan hewan kurban ke sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satunya kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lumajang.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu menyerahkan 6 ekor sapi dan 45 ekor kambing ke kadernya di kota pisang. Dua dari 6 ekor sapi diserahkan dan dipotong langsung di kantor DPC Gerindra Lumajang, Jl. Sultan Hasanudin No.6, Kelurahan Tompokersan, Kec. Lumajang,

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang Indah Amperawati menyampaikan, 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing diberikan oleh Prabowo Subianto, hari ini langsung dipotong untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

“Momen Idul Adha ini Pak Prabowo mengirimkan hewan kurbannya tidak hanya ke pondok pesantren di Jawa Timur, tapi juga ke organisasi kemasyarakatan seperti PWNU dan PCNU di Jawa Timur, PD Muhammadiyah dan DPC Gerindra,” kata Indah, Jumat (30/6/2023).

Perempuan yang juga wakil bupati Lumajang ini menambahkan, penyaluran hewan qurban merupakan gerakan sosial tahunan yang rutin dilakukan oleh Partai Gerindra, khususnya ketua umum partai, Prabowo Subianto.

“Tiap tahun seperti ini, Bapak Prabowo Subianto mengirimkan hewan kurban ke beberapa wilayah,” ia menegaskan.

Bunda Indah, begitu ia disapa, berharap dengan pembagian hewan qurban kepada masyarakat, dapat menjadi pengingat untuk tetap peduli kepada sesama. Khususnya dalam mendukung nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan dalam perayaan Idul Adha.

“Karena ada komitmen yang kuat dalam memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian, serta mempererat tali silaturahmi dan membantu mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Lumajang, Siswanto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa sapi dan kambing yang disalurkan oleh Gerindra Lumajang sehat dan tidak ada yang cacat.

Baca Juga  Hindari Penyalahgunaan, Ribuan Surat Suara Dibakar

“Secara pemeriksaan ante-mortem, dua ekor sapi dan dua ekor kambing ini sehat semua. Saat diperiksa mata dan kakinya, tidak ada indikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Diseases (LSD), semuanya sehat,” beber Siswanto. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Sengketa Pilpres Usai, KPU Kab. Probolinggo Tunggu Rilis Hasil Pileg

Probolinggo,- Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden, membuat Perselisihan …