LAPORAN: Korban pelecehan bersama keluarganya melapor ke Polres Probolinggo Kota. (foto: Hafiz Rozani)

Duh! Bocah Perempuan di Kademangan Jadi Korban Pelecehan Pengamen

Probolinggo,- Seorang bocah perempuan menjadi korban pelecehan seksual oleh pengamen di depan rumahnya di Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis siang (29/06/2023). Pelaku pelecehan akhirnya ditangkap dan kasusnya kini ditangani Polres Probolinggo Kota.

Ditemui di Mapolres Probolinggo Kota, tetangga korban, David mengatakan, kejadian pencabulan ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu teman korban tiba-tiba datang dan melaporkan kejadian pencabulan yang dialami N (7) kepadanya.

“Saya saat itu sedang memotong daging kurban, tiba-tiba teman korban datang dan melapor bahwa korban dicabuli dengan dicium bibirnya oleh seorang pengamen hingga menangis,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, David langsung menghampiri korban. Namun, saat David tiba, pelaku sudah kabur. David berinisiatif mengejar pelaku yang kabur ke arah selatan.

Barulah, pelaku berhasil diamankan di Jalan Raya Bromo, Kecamatan Kademangan. Setelah diamankan, pelaku kemudian diserahkan ke kantor Polsek Kademangan.

“Ciri-cirinya, pelaku kurus, tinggi, mengenakan celana kain, dengan kaos oblong sobek, dan membawa ukulele. Setelah ditangkap pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kademangan,” kata David.

Setelah pelaku diamankan, orangtua korban dan sejumlah warga mendatangi SPKT Polres Probolinggo Kota untuk melaporkan kasus pelecehan ini.

Ibu korban, N mengatakan, N ini pulang ke rumah dengan menangis. Ia mengira, anaknya menangis karena terjatuh dan setelah cerita ternyata anaknya dicium pengamen. Ia kemudian meinta suaminya untuk mengejar pengamen tersebut.

“Kasus pelecehan ini terjadi di depan rumah saya, dan setelah kejadian, suami saya berhasil menangkap pengamen tersebut, dan kemudian diserahkan ke Polsek. Saat ini kami melaporkan kejadian pelecehan ini ke Polres Probolinggo Kota,” ujarnya.

Sementara, terkait hal ini, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, ada sejumlah orang yang mengaku anaknya yang menjadi korban pelecehan sedang melaporkan kejadian ini ke Polres Probolinggo Kota.

Baca Juga  Pelaku Pembacokan di Muneng Terancam Hukuman Seumur Hidup

“Jadi korban seorang bocah perempuan yang saat ini masih dalam pemeriksaan, termasuk temannya yang menjadi saksi bersama keluarganya. Saat ini kasus pelecehan masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …