KOMPAK: Ketua KADIN Lumajang Agus Setiawan bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. (foto: Asmadi)

Ketua KADIN Lumajang Disebut-sebut Layak Dampingi Bunda Indah di Pilkada 2024

Lumajang,- Nama Agus Setiawan belakangan ini terus mencuat. Ia disebut-sebut layak meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lumajang Tahun 2024.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lumajang itu dinilai pantas disandingkan dengan Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang saat ini. Indah dikabarkan akan ‘naik kelas’, dengan maju sebagai Calon Bupati.

Sadar dirinya disorot publik, Agus Setiawan memilih tidak banyak berkomentar maupun gerakan. Sebab menurutnya, masyarakat berhak berpendapat dan menyampaikan aspirasi, termasuk dalam persoalan politik.

“Biarlah wacana tersebut mengalir secara alami karena kan ada kebebasan berbicara dan berpendapat,” kata Agus saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Selasa (30/5/2023).

Pria yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Lumajang menegaskan, sejatinya ia belum berpikir lebih jauh soal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Namun demikian, ia menilai Wabup Indah di Pilkada Lumajang Tahun 2024 sangat besar.

“Menurut saya peluang Bunda Indah cukup besar karena wacana beliau menjadi Cabup (Calon Bupati, red) sudah lama beredar walaupun beberapa kali dibantah. Apalagi Bunda Indah sangat dekat dengan kaum perempuan,” ujarnya.

“Bahkan, yang saya tahu di lapangan, Bunda Indah mudah diterima oleh masyarakat sehingga layak dipasangkan dengan siapa saja yang penting baik bagi masyarakat Lumajang,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Agus Setiawan selama ini memang terlihat dekat dengan Wabup Indah. Dalam berbagai event di kota pisang, keduanya tak segan duduk bareng, bahkan foto bersama. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga  Menggali Heritage Lumajang Lewat 'The Spirit Wilwatikta'

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …