Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Pemerintahan · 31 Mei 2023 13:12 WIB

Ketua KADIN Lumajang Disebut-sebut Layak Dampingi Bunda Indah di Pilkada 2024


					KOMPAK: Ketua KADIN Lumajang Agus Setiawan bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. (foto: Asmadi) Perbesar

KOMPAK: Ketua KADIN Lumajang Agus Setiawan bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. (foto: Asmadi)

Lumajang,- Nama Agus Setiawan belakangan ini terus mencuat. Ia disebut-sebut layak meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lumajang Tahun 2024.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lumajang itu dinilai pantas disandingkan dengan Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang saat ini. Indah dikabarkan akan ‘naik kelas’, dengan maju sebagai Calon Bupati.

Sadar dirinya disorot publik, Agus Setiawan memilih tidak banyak berkomentar maupun gerakan. Sebab menurutnya, masyarakat berhak berpendapat dan menyampaikan aspirasi, termasuk dalam persoalan politik.

“Biarlah wacana tersebut mengalir secara alami karena kan ada kebebasan berbicara dan berpendapat,” kata Agus saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Selasa (30/5/2023).

Pria yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Lumajang menegaskan, sejatinya ia belum berpikir lebih jauh soal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Namun demikian, ia menilai Wabup Indah di Pilkada Lumajang Tahun 2024 sangat besar.

“Menurut saya peluang Bunda Indah cukup besar karena wacana beliau menjadi Cabup (Calon Bupati, red) sudah lama beredar walaupun beberapa kali dibantah. Apalagi Bunda Indah sangat dekat dengan kaum perempuan,” ujarnya.

“Bahkan, yang saya tahu di lapangan, Bunda Indah mudah diterima oleh masyarakat sehingga layak dipasangkan dengan siapa saja yang penting baik bagi masyarakat Lumajang,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Agus Setiawan selama ini memang terlihat dekat dengan Wabup Indah. Dalam berbagai event di kota pisang, keduanya tak segan duduk bareng, bahkan foto bersama. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan

23 Juli 2024 - 22:51 WIB

KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo

23 Juli 2024 - 20:13 WIB

Nego ke BPK Mentok, Guru Honorer di Lumajang Terancam Kewajiban Kembalikan Uang Tunjangan

23 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jelang HUT RI, Pemkab Lumajang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

22 Juli 2024 - 13:54 WIB

Angka Kematian Ibu Hamil di Lumajang Menurun, Segini Jumlahnya

21 Juli 2024 - 17:02 WIB

Trending di Kesehatan