Kapolres Probolinggo Kota dan sejumlah PJU serta perangkat Desa meninjau palang pintu perlintasan swadaya (Foto: Istimewa)

Warga Swadaya Bangun Tiga Palang Pintu Perlintasan KA

Probolinggo – Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani, pada Selasa (30/05/2023) meresmikan tiga palang pintu perlintasan kereta api (KA) yang dibuat secara swadaya oleh warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih. Dengan diresmikannya tiga palang pintu tersebut diharapkan bisa mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan KA.

Tiga palang pintu KA yang dibuat dengan melibatkan masyarakat dan Pemerintah Desa Banjarsari itu, satu palang pintu berada di Dusun Banjar Utara dan dua lainnya berada di Dusun Beji.

“Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan kereta api, yang mana juga disebabkan oleh warga yang menerobos perlintasan kereta api tanpa palang pintu,” ujar kapolres. Warga juga diminta meningkatkan kesadaran dan kepatuhannya terhadap peraturan keselamatan di perlintasan kereta api.

Selain itu, warga sekitar diminta untuk menjaga palang pintu tersebut, serta dapat memastikan keamanan di perlintasan kereta api. “Kami juga akan memasang jadwal atau jam-jam saat kereta api melintas,” ujar AKBP Wadi.

Keberhasilan pembangunan palang pintu perlintasan swadaya ini, kata kapolres, patut dicontoh daerah lain. “Sehingga kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas kapolres. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pemkab Penuhi Makan-Minum Pemudik Selama Masa Karantina

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …