TAK TERTOLONG: Petugas gabungan saat mengevakuasi jasad korban kebakaran. (foto: Humas Polsek Tempursari)

Terbaring Sakit, Nenek di Lumajang Terpanggang saat Rumahnya Ludes Terbakar 

Lumajang,- Katinah (58), warga Dusun Tamansari Sumberduren RT 02 RW 06, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, tewas dengan cara mengenaskan. Ia terpanggang saat rumahnya hangus terbakar, Rabu (10/5/2023), sekitar pukul 09.30 WIB.

Katinah ditemukan sudah dalam kondisi gosong akibat terpanggang api bersama dengan puing-puing rumahnya yang rata dengan tanah.

Tetangga korban, Herind (42) mengatakan, wanita lanjut usia (lansia) itu diketahui mengalami sakit keras senjak dua bulan yang lalu.

Saat peristiwa kebakaran itu terjadi, korban yang tinggal sendirian di rumahnya, tak sempat melarikan diri sehingga menjadi sasaran amuk si jago merah.

“Karena sakit keras, Katinah tidak bisa melarikan diri dari kebakaran yang melalap rumahnya,” kata Herind.

Herind menduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Percikan api dari jaringan listrik itu kemudian menyambar bagian rumah sebelum menghanguskan seluruh bangunan.

Nahasnya, saat kejadian suami korban tidak berada di dalam rumahnya. Suami korban tengah bekerja di kebun sejak pagi buta.

Kobaran api yang menghanguskan rumah semi permanen milik Katinah bisa dikendalikan setelah Herind bersama warga yang lain, melakukan pemadaman. Tak lama berselang, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lumajang datang untuk memamdamkan api.

“Mungkin itu dari konsleting listrik, yang meyebabkan kebakaran. Lebih parahnya lagi, kebakaran itu tepat di kamar Katinah,” jelasnya.

Kanitreskrim Polres Lumajang, Bripka Andris Wahyu mengatakan, Tim identifikasi Polres Lumajang sudah melakukan identifikasi jasad korban dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat mau diautopsi, pihak keluarga korban menolak. Dugaan sementara yang menyebabkan kebakaran itu akibat konsleting listrik,” tutupnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tanah Longsor, Ruang SDN Plaosan 3 di Krucil Ambruk

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …