HANGUS: Motor terduga pelaku pasca dibakar massa. (foto: Moh. Rois)

Keok! Jambret Kalung di Beji Babak Belur Dimassa, Motor Dibakar

Pasuruan,- Dua orang pria diduga jambret babak belur dihajar massa di Dusun Sobo, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Bahkan motor milik terduga jambret itu dibakar oleh warga.

Insiden tersebut terjadi saat korban yang seorang perempuan, mengendarai sepeda motor matic di jalan Desa Wonokoyo. Salah satu dari dua pelaku, menarik kalung dari leher korban.

Saat kejadian, suami korban yang mengendarai sepeda motor lain melihat insiden tersebut dan langsung menabrakkan sepeda motornya ke motor terduga pelaku.

“Keduanya jatuh dari motor, namun suami korban mengalami luka parah,” kata saksi kejadian, Ismail.

Setelah terjatuh, dua pelaku mencoba kabur dari tempat kejadian, tetapi satu orang berhasil ditangkap saat bersembunyi di bawah sungai.

Sedangkan pelaku lainnya ditangkap saat kabur ke area lapangan. Kedua pelaku kemudian dihajar oleh massa dengan menggunakan balok kayu hingga mengalami luka-luka parah.

“Korbannya infonya warga Dusun Kedanten, Desa Beji,” imbuh Ismail.

Kedua pelaku kemudian diamankan polisi dan dibawa ke RS Pusdik Porong. Sementara suami korban mendapat perawatan di RSUD Bangil.

Sementara itu, menurut keterangan Shohib, warga lain di wilayah tersebut, penjambretan memang kerap terjadi di wilayah itu. Oleh karenanya, ketika ada kabar pelaku jambret tertangkap, warga serta-merta menghajar pelaku.

Tak hanya itu, warga juga membakar sepeda motor Suzuki Satria yang dikendarai oleh pelaku jambret. Alhasil, motor terduga pelaku jambret hangus.

“Memang sering disini terjadi, setahu saya sudah tiga sampai empat kali ada penjambretan,” jelasnya. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Empat Hari Pasca Banjr Bandang, Desa Prodo Pasuruan Masih Terendam Lumpur

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …