LAKA: Polisi menggelar olah TKP di lokasi kejadian. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. (insert)

Motor Tabrak Roda Tiga di Kuripan, 2 Nyawa Melayang

Probolinggo,- Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan terjadi di jalan Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Rabu sore (10/05/23). Dua orang meninggal dunia akibat kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat dua Anak Baru Gede (ABG) yang mengendarai Yamaha Vega, Ekik Andrean (13), berboncengan dengan Alan (14), melajukan kendaraan dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di jalanan menurun dan menikung, motor yang dikendarai warga Dusun Braholo, Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan, itu melaju terlalu ke kanan.

Sementara dari arah berlawanan, muncul kendaraan motor roda tiga dengan nopol N 5689 PU, yang dikendarai Aril Wibowo (18), warga Dusun Krajan, Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan. Karena jarak terlaku dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

“Saat itu saya hendak mengambil sound sistem. Sesampainya di lokasi, ada motor melaju kencang dari atas serta berjalan terlalu ke kanan, sehingga langsung menabrak bak motor roda tiga yang saya kendarai,” ujar pengemudi motor roda tiga, Aril Wibowo saat diwawancara di kantor Satlantas Polres Probolinggo.

Akibat kejadian tersebut Ekik Andrean meninggal di lokasi. Sedangkan Alan yang sempat mendapat perawatan di rumah sakit, nyawanya juga tak tertolong.

Tak hanya itu, motor Yamaha Vega yang di tumpangi kedua korban ringsek. Sementara petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo yang datang, langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, berdasarkan olah TKP diketahui bahwa saat melintasi jalan turunan dan berbelok, motor yang dikendarai korban terlalu ke kanan.

“Saat berjalan terlalu kenan itulah, dari arah berlawan muncul motor roda tiga sehingga kedua kendaraan bertabrakan. Dua korban meninggal dunia, satu korban meninggal di lokasi dan satunya di rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga  Sungai Lawean Meluap, Desa Tambakrejo Tongas Kembali Tergenang

Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dipindahkan ke kantor Satlantas Polres Probolinggo. “Saksi-saksi juga sudah kita mintai keterangan,” ucap Aditya. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …