2 korban berada di kamar mayat RSUD dr. Moh Saleh

Terjatuh dan Tertabrak Truk, Nenek dan Cucu Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Leces, Desa Clarak, Kecamatan Leces, Senin siang (20/02/2023).

Diduga oleng usai bersenggolan, tiga orang pemotor terjatuh dan tertabrak truk dari arah berlawanan. Akibatnya, nenek dan cucunya tewas.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat tiga korban, Abdul Rasyid (63), yang berboncengan dengan istrinya Suhana (53) dan cucunya Muhammad Gibran Hanafis (3), dengan mengendarai motor Yamaha Jupiter Nopol N-6311-MY, berjalan dari selatan ke utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), motor yang dikendarai korban diduga bersenggolan dengan motor gerobak yang ada di sebelah kiri motor korban.

Akibat kejadian tersebut, Suhana, beserta Muhammad Gibran Hanafis yang ketiganya warga Jalan KH. Hasan Genggong, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran terjatuh ke kanan, sedangkan Abdul Rosyid beserta motor terjatuh ke kiri.

Saat jatuh itulah, dari arah utara, sebuah truk melaju. Karena jarak terlalu dekat, truk tersebut menabrak kedua korban yang terjatuh.

“Saat itu saya sedang tidur-tiduran dan mendengar suara keras. Setelah saya cek, ternyata ada tiga orang sudah tergeletak di tengah jalan,” ujar warga sekitar, Holil (43).

Warga yang berada di lokasi kemudian mengevakuasi korban ke pinggir jalan, sebelum akhirnya nenek, dan cucunya yang diketahui tewas dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh. Sedangkan sang kakek yang mengalami luka dibawa ke Puskemas Leces, sebelum akhirnya dirujuk ke IDG RSUD dr. Mohamad Saleh.

“Dua korban tewas kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil Polsek Leces, sedangkan korban luka dibawa ke Puskesmas Leces,” imbuh Holil.

Petugas dari Unit Lakalantas Polres Probolinggo yang datang kemudian melakukan olah TKP, serta memintai keterangan sejumlah saksi.

Baca Juga  Jelang Pergantian Tahun, Harga Daging Ayam Potong Tembus Rp35 Ribu/Kg

Selanjutnya, motor serta truk yang terlibat kecelakaan kemudian dievakuasi dari lokasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama menyebut, sebelum korban terjatuh, sebuah motor yang melaju searah dengan korban menyalip motor yang dikendarai korban dari arah kiri. Akibatnya, korban tersenggol hingga terjatuh.

“Dari hasil olah TKP, korban ini terjatuh akibat motor yang dikendarainya tersenggol motor yang menyalip dari arah kiri sehingga korban terjatuh dan tertabrak truk gandeng hingga nenek dan cucunya tewas,” ujarnya.

Truk gandeng berplat P-8327-UG yang menabrak kedua korban disopiri Bodi Indra Permana (39), warga Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …