Membanggakan! Atlit Gulat Lumajang Sumbang 5 Medali Emas di Kejurprov 2023.

Membanggakan! Atlit Gulat Lumajang Sumbang 5 Medali Emas di Kejurprov 2023

Lumajang,- Sebanyak 10 atlit gulat asal Kabupaten Lumajang bertanding dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2023. Dari 10 atlit yang bertanding, hanya satu orang yang gugur.

Adapun 9 medali yang diraih dalam Kejurprov yang berlangsung 5-7 Mei 2023, meliputi lima emas, satu perak dan tiga perunggu.

“Alhamdulillah, dalam Kejurprov yang digelar di Malang kemarin, kita mendapatkan sembilan medali. Dari sembilan medali itu lima emas, satu perak dan tiga perunggu,” kata Pelatih Gulat Kabupaten Lumajang, Ade Ariang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (9/5/2023).

“Dari 10 atlet, hanya satu atlet kita yang gugur, kita tetap bersyukur dengan apa yang kita raih,” katanya menambahkan.

Secara umum, Kabupaten Lumajang menduduki posisi empat dengan total perolehan 25 poin. “Jadi kemarin dari 19 Kabupaten/Kota di Jatim, kita ada di posisi empat dengan perolehan 25 poin,” jelasnya.

Ade berharap, para atlit gulat nantinya bisa siap bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023, yang bakal dihelat di Kota Mojokerto.

“Kita ke depan mempersiapkan atlit-atlit Lumajang, dimana pertandingan kemarin adalah usia pembinaan. Jadi usia awal atlit gulat yang disiapkan untuk jenjang berikutnya yaitu di Porprov Jatim,” harapnya.

Adapun nama-nama atlit gulat kota pisang yang berhasil menyumbangkan prestasi adalah Ragil (medali emas), Sinatrya Maulana Ramzy (emas), Fitra Hikmah Ramadani (emas), Fadli Saputra (emas), Fatmi Setyowati (emas), Maulana Jamaluddin (perak), Ferlita Nuril Maulidya (perunggu), Devrina Aura Rahmawati (perunggu), dan Muhammad Jorge Kanza shodiqin (perunggu). (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Harjakabpro ke-276, ini Harapan Plt. Bupati Timbul

Baca Juga

Seven Knight Juarai E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024

Probolinggo,- Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic …