BERJAGA: Sejumlah anggota kepolisian berjaga-jaga di Jembatan Gladak Perak Lumajang. (foto: Asmadi)

Mudik Lebaran, Jembatan Gladak Perak Mulai Membludak, Pengamanan Ditingkatkan 

Lumajang,- Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini menyebut, pihaknya telah meningkatkan pengaman di Jembatan Gladak Perak Lumajang, dalam mudik lebaran tahun ini.

Sejak Rabu kemarin, anggota Satlantas Polres Lumajang, dijelaskan Putri, telah bersiaga di Jembatan Gladak Perak. Ia memprediksi, jembatan diatas aliran lahar Gunung Semeru itu akan sesaki pemudik maupun warga.

“Saya memprediksi pemudik akan memadati Jembatan Gladak Perak mulai H-1 Hari Raya Idul Fitri 2023. Untuk itu, kami terjunkan personil untuk keamanan dan kenyaman para pemudik yang mau melintasi Jembatan Gladak Perak,” kata Putri saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Kamis (20/4/2023).

Meski Jembatan Gladak Perak belum diresmikan, kata Putri, namun masyarakat sudah diperbolehkan melewati jembatan yang menjadi akses utama jalur Kabupaten Lumajang – Malang itu.

“Saat ini memang masih dibuka sementara, belum secara resmi untuk menyambut arus mudik. Banyak warga pasti penasaran melewatinya, dan akan menjadi jujukan para pelancong baik dari luar maupun warga Lumajang,” urai Putri.

Selain mengawal arus lalu lintas di Jembatan Gladak Perak, kepolisian menurut Putri, juga akan mengatur pemudik yang sengaja berhenti di tengah Jembatan Gladak Perak hanya untuk berswafoto

“Jadi kami meminta masyarakat agar tidak berhenti di tengah jembatan. Kemudian PKL tidak boleh berjualan tepat di area tengah jembatan. Agar, masyarakat yang melintas di jembatan tidak terpancing berhenti di tengah jalan,” jelasnya.

Putri menganjurkan masyarakat yang mau melintas di jalur alternatif Curah Kobokan untuk menggunakan petunjuk jalan, baik yang dari arah Lumajang maupun Malang. “Namun tetap hati-hati dan waspada,” wantinya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Lagi, Gunung Semeru Erupsi, Warga Diimbau Waspada

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …