Kondisi kedua kendaraan yang ringsek usai bertabrakan.

Angkut Jenazah, Ambulans Diseruduk Mobil di Tol, Dua Luka

Probolinggo – Sebuah mobil (ambulans) pengangkut jenazah terlibat kecelakaan di Tol Paspro KM 833, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Kamis pagi (20/04/2023). Meski tidak ada korban jiwa, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami ringsek.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Kumoro saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan terjadi Kamis pagi. Bermula saat mobil ambulans yang membawa jenazah, beserta lima anggota keluarganya Nopol KH 9716 P yang dikendarai Moch. Fahmi, hendak keluar dari rest area.

“Saat mobil jenazah tersebut hendak keluar dari rest area menuju arah timur, karena jarak terlalu dekat, dari arah belakang muncul sebuah mobil SUV Nopol D 1399 UBI yang dikendarai Abdul Kadir dan langsung menabraknya,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, dua orang mengalami luka-luka yakni sopir ambulans dan seorang penumpang ambulans. Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang usai mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP, dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Selanjutnya, kedua korban yang mengalami luka mendapat perawatan. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan di Exit Tol Tongas.

“Selanjutnya, jenazah diangkut dengan mobil ambulans lain untuk melanjutkan perjalanan. Petugas saat ini masih melakukan pendalaman terkait kecelakaan ini untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan,” imbuh mantan Kanit Reskrim Polsek Mayangan ini. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pensiunan TNI Tewas Laka Lantas, Satreskrim Selidiki Kasusnya

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …