Walikota dan Kapolres menyerahkan bantuan kepada keluarga korban ledakan petasan. (foto: Istimewa).

Walikota dan Kapolres Bantu Korban Mercon

Probolinggo – Pasca ledakan petasan di rumah Saiful Rizal (23), warga Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Sabtu (15/04/2023) malam,

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kapolres Probolinggo Kota memberikan bantuan kepada korban ledakan petasan di Jalan Sunan Bonang, Saiful Rizal (23), Senin malam (17/4/2023). Bantuan diterima keluarga Saiful mengingat korban masih dirawat di RSUD dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Bantuan berupa uang itu diharapkan bisa untuk merenovasi rumah korban yang rusak akibat ledakan petasan, Sabtu tengah malam (15/4/2023) lalu. Selain itu juga untuk biaya pengobatan bagi korban yang mengalami luka bakar pada kaki dan tangan itu.

“Selain menyerahkan bantuan uang, Sat Samapta Polres Probolinggo Kota tadi malam juga melakukan pembersihan sisa material. Sehingga setelah material dibersihkan rumah segera dalat direnovasi,” kata walikota, Selasa siang (18/4/2023).

Selain itu, walikota mengimbau dengan kejadian ledakan petasan ini dapat menjadi pelajaran bagi warga Kota Probolinggo, untuk tidak menyimpan, membuat, atau menjual petasan.

“Kami sudah mengimbau melalui lurah, hingga RT, RW agar warga tidak menyalakan petasan saat malam takbir. Jika ada yang melanggar, maka petugas akan mendatangi lokasi, memberikan edukasi, hingga langsung memusnahkan petasan,” kata Habib Hadi.

Sementara, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, kedatangan Polres Probolinggo Kota, bersama pemkot untuk meringankan beban keluarga korban.

“Kedatangan saya bersama walikota untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban. Semoga bantuan dapat meringankan beban keluarga korban, serta korban yang saat ini tengah menjalani perawatan,” ujarnya.

Disinggung soal status korban yang merupakan peracik, apakah bisa dijerat pidana, AKBP Wadi mengatakan, sangat bisa. Namun saat ini, korban yang juga peracik petasan masih dalam perawatan. (*)

Baca Juga  Datangi Mapolresta, AMM Probolinggo Keluarkan 4 Tuntutan 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Angka Pengangguran di Kota Probolinggo Tahun 2024 Turun, Segini Jumlahnya

Probolinggo,- Angka pengangguran di Kota Probolinggo pada tahun 2024 turun dibandingkan dengan tahun 2023, yang …