Wabup Timbul sedang memberikan paket zakat dan sembako kepada abang becak.

Ratusan Abang Becak Terima Zakat dan Sembako

Probolinggo – Karang Taruna (Katar) Kabupaten Probolinggo menggelar bakti sosial pada Minggu (16/4/2023). Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Kraksaan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Selain bermitra dengan pemkab setempat, kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo, dan Bank Jatim. Dalam kegiatan tersebut, terdapat ratusan abang becak yang mendapatkan paket sembako dan puluhan anak yatim yang mendapatkan santunan. Selain itu, terdapat 1.000 hidangan takjil yang diberikan kepada para pengguna jalan.

“Terdapat 374 abang becak yang menerima penyaluran zakat dan 20 ayak yatim yang mendapatkan santunan. Dan juga ada 1.000 takjil yang kami berikan,” kata Ketua Katar, Sigit Wida Hartono, Minggu.

Sementara itu, Wakil Bupati Probolinggo menilai, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang harus didukung. Pasalnya, Karang Taruna sebagai organisasi yang berisi kumpulan generasi muda, bisa berbakti kepada masyarakat luas.

“Hal ini tentunya mengasah adik-adik dari Karang Taruna untuk berbagi kepada sesama, merupakan hal yang positif yang perlu didukung,” ujarnya.

Ia pun berharap, kegiatan ini bisa dilakukan rutin oleh Karang Taruna saban tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sehingga, rasa kepedulian kepada sesama bisa terus tertanam, utamanya dalam diri generasi muda bangsa.

“Semoga bisa berlanjut setiap tahun. Dan semoga yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.(*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Ngebut Nyalip, Nyawa Biker asal Surabaya Nyaris Melayang di Paiton

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …