DIBUKA: Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko, mengibarkan bendera sebagai simbol dibukanya Tol Paspro Seksi 4. (foto: Ali Yak'lu)

Hore! Tol Paspro Seksi 4 Dibuka, Gratis

Probolinggo,- Jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi 4 (Leces-Gending) kini sudah bisa dilintasi pengemudi. Selama 14 hari ke depan, ruas jalan tol tersebut bisa dinikmati secara gratis.

Direktur Utama PT. Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT), Mulya Setiawan mengatakan, dioperasikannya Tol Paspro Seksi 4 tersebut tidak terlepas dengan momentum Hari Raya Idul Fitri dalam beberapa hari ke depan. Sehingga, untuk memperlancar arus mudik, ruas jalan tol tersebut dibuka secara fungsional.

“Untuk membantu arus mudik lebaran, dari hari ini dan selama dua pekan ke depan bisa digunakan,” kata Mulya, Minggu (16/4/2023).

Ia menjelaskan, ruas jalan tol sepanjang 8,57 kilometer (km) akan dibuka sampai 30 April nanti. Begitu pun dengan pengemudi, melintasi jalan Tol Paspro Seksi 4 tersebut tidak akan dipungut biaya apapun.

“Nanti setelah tanggal 30 April kami tutup lagi, karena masih ada pengerjaan minor yang belun selesai,” papar dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko yang secara simbolis meresmikan pembukaan fungsional jalan tol tersebut mengatakan, jalan tol tersebut akan sangat membantu lancarnya lalu lintas kendaraan pada arus mudik dan arus balik.

Ia berharap, pasca pembukaan fungsional ini, jalan tol tersebut bisa segera dibuka untuk seterusnya.

“Alhamdulillah, jalan tol ini sudah bisa digunakan meski hanya sementara. Kami berharap, setelah pengerjaan minor itu seelsai, tol bisa bisa segera dibuka, karena ini juga bisa mempermudah akses ke tempat wisata bagi wisatawan dari luar daerah,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pulang Dari Papua, Warga Trauma

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …