URAI: Anggota Satlantas Polres Pasuruan saat mengatur lalulintas. (foto: dok)

Pemudik Wajib Tahu! Ini Titik Rawan Kemacetan di Pasuruan 

Pasuruan,- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pasuruan memetakan titik paling rawan kemacetan saat mudik lebaran tahun ini. Hasilnya, diprediksi titik-titik rawan setidaknya berada di dua lokasi.

Pertama, Simpang Empat Taman Dayu Pandaan. Persimpangan ini merupakan jalur utama dari arah Malang, dari arah Surabaya melalui Jalan By Pass, dari arah Pandaan Kota dan Bangil, serta dari Exit Tol Pandaan.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di titik tersebut.

Salah satu langkah yang akan diambil kepolisian, adalah dengan membuka dan menutup exit Tol Pandaan sesuai dengan kebutuhan.

“Jika terjadi kepadatan, kendaraan akan diarahkan ke exit Tol Purwodadi,” kata Yudhi kepada wartawan, Sabtu (15/4/23).

Selain itu, ditambahkannya, pihaknya juga siap menutup pintu masuk ke Taman Dayu jika kepadatan semakin parah dan mengular.

Satlantas Polres Pasuruan juga telah melakukan simulasi antisipasi kemacetan di titik tertsebut. ‘Kami juga menyiapkan personel untuk mengawal arus mudik,” imbuhnya.

Jalur rawan kemacetan berikutnya, menurut Yudhi, adalah sepanjang jalur pantura, terutama di Beji dan Bangil saat salat Ied berlangsung.

“Jika terjadi kepadatan parah, kendaraan roda empat atau lebih akan diarahkan untuk naik tol,” ujarnya.

Masyarakat, sebut Yudhi, diimbau untuk memperhatikan informasi terbaru tentang arus lalu lintas dan mengikuti petunjuk dari petugas yang bertugas di lapangan.

“Kami berharap mudik lebaran dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa terjadi kemacetan yang berarti,” Yudhi memungkasi. (*)

 

Editor Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pohon Jalur Surabaya-Malang Dipangkas, Polisi ‘Naik Pitam’

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …