Alat berat milik DPUPR PP yang digunakan membongkar dan membersihkan TPS.

TPS Dibongkar, Dua Ruas Jalan Diperbaiki Mei

Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan saat ini terus merampungkan pembongkaran tempat penampungan sementara (TPS) pedagang di Jalan Tjut Nya’ Dien dan Jalan Prajurit Siaman. Selanjutnya jika berjalan lancar, dua jalan tersebut akan segera diperbaiki, Mei mendatang.

Dari pantauan PANTURA7.com, hingga saat ini pembongkaran TPS masih dilakukan di Jalan Tjut Nya’ Dien. Selain pembongkaran, juga terlihat sebuah alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman yang digunakan untuk pembersihan baik sisa material, maupun sampah.

Terkait hal ini, Kepala DPUPR PP Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti mengatakan, saat ini sedang dilakukan proses pembersihan dengan menggunakan alat berat. Selanjutnya, dua jalan yakni Jalan Prajurit Siaman dan Jalan Tjut Nya’ Dien akan dilakukan perbaikan saluran air dan perbaikan jalan.

“Untuk perbaikan jalan dan saluran air ini melalui tender pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 dengan total anggaran Rp3,4 miliar. Insya Allah, Selasa (11/04/23) sudah kami limpahkan tender ke Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ),” ujarnya, Selasa (11/4/2023).

Dari total anggaran tersebut, masing-masing ruas jalan angarannya sebesar Rp1,7 miliar. Terdiri dari peningkatan jalan serta perbaikan drainase, juga trotoar dan penerangan.

Mantan Sekretaris Dispendukcapil Kota Probolinggo ini mengatakan, jika tidak ada kendala, Mei bisa dikerjakan. Pengerjaan perbaikan dua jalan ini diperkirakan selama tiga bulan dan akan selesai September.

“Kami berharap pengerjaan perbaikan dua ruas jalan ini selesai tepat waktu dan segera dapat difungsikan. Sehingga dapat mendukung aktivitas warga dan tentunya setelah rampung warga juga harus dapat menjaganya, khususnya drainase,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Eksekusi Lahan di Kelurahan Pilang Diwarnai Adu Mulut

Baca Juga

Kendalikan Inflasi, Pemkab Lumajang Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Cepat Panen

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, mengajak masyarakat menanam pangan cepat panen untuk menekan angka inflasi. …