Ilustrasi penembak jitu.

Polres Probolinggo Siagakan Sniper untuk Amankan Mudik Lebaran 2023

Prabolinggo,- Polres Probolinggo menyebar sejumlah penembak jitu atau sniper untuk mengawasi terjadinya kejahatan jalanan dalam mudik lebaran tahun ini. Para sniper disiagakan di titik-titik rawan kejahatan.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, beberapa titik rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan diantaranya di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan, jalur pantura Kecamatan Gending, dan jalur pantura Kecamatan Paiton.

Sniper tersebut akan berjaga selama 24 jam secara bergantian. Ia tidak akan membiarkan pelaku kejahatan beraksi atau melarikan diri dengan mudah tanpa tertembus timah panas.

“Ini merupakan upaya kami untuk menjaga ketertiban dan kemanan, khususnya di wilayah hukum kami. Kami ingin memastikan bahwa, masyarakat betul-betul aman dan nyaman saat mudik dan melintas di wilayah Kabupaten Probolinggo,” ujar Kapolres Arsya, Selasa (11/4/23).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan personil untuk patroli di jalan raya dan siaga di pos layanan. Ada juga personil yang berjaga di rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Tim ini semuanya sudah terlatih, apalagi snipernya. Jika nanti ditemukan ada tindak kejahatan akan langsung kami sikat,” ancamnya.

Meski berbagai cara akan diupayakan untuk mencegah timbulnya kejahatan, Arsya tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Baik sebelum maupun sesudah lebaran.

‘Jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun tindak kejahatan segera melapor ke polisi agar kami bisa bertindak cepat,” Arsya memungkasi. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tim Bolone Mase di Probolinggo Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …