RAMAI: Keramaian di Jembatan Gladak Perak Lumajang saat sore hari. (foto: IG Thoriqul Haq)

Panorama Eksotik, Jembatan Gladak Perak jadi Jujukan Ngabuburit

Lumajang,- Jembatan Gladak Perak, yang baru selesai dibangun kini menjadi spot baru. Jembatan yang terletak di Desa Supiturang, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang itu, jadi destinasi warga untuk ngabuburit.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi, banyak warga berdatangan ke jembatan Gladak Perak menjelang waktu berbuka puasa.

Jembatan yang panjangnya sekitar 140 meter tersebut sudah menarik perhatian warga, bahkan sebelum pembangunannya benar-benar rampung. Kehadiran warga di jembatan itu pun jadi berkah bagi pedagang musiman.

Salah satu pedagang makanan di jembatan rangkap baja terpanjang di Indonesia itu, Hendrik (31) menyebut, akhir-akhir ini memang banyak yang berdatangan ke Jembatan Gladak Perak, sekedar berswafoto sambil menunggu adzan maghrib.

“Setiap sore, menjelang buka puasa, ini jalan sudah dipadati oleh warga untuk sekedar ngabuburit,” tutur Hendrik yang menjual cilok goreng, Minggu (9/4/2023).

Salah satu warga yang ngabuburit di Jembatan Gladak Perak, Rani Ismawati (25), mengatakan, banyak warga ngabuburit di jembatan penghubung Kabupaten Lumajang – Kabupaten Malang itu, karena tempatnya sejuk dan panorama sekelilingnya eksotik.

“Di bagian utara ada pemandangan bekas guguran lava, yang seakan menjadi latar Jembatan Gladak Perak,” tuturnya.

Selama bulan Ramadhan ini, lanjut dia, Jembatan Gladak Perak sudah mulai ramai sejak pukul 15.00 WIB. Puncak keramaian biasanya terjadi pada sekitar pukul 17.00 WIB.

“Disini itu tempatnya enak untuk dibuat ngabuburit, selain hawanya yang dingin, jembatan ini memiliki pemandangan yang sangat bagus. Cocok untuk cuci mata,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bukannya Jual Takjil, Emak-emak di Lumajang Justru Jual Sabu, Kini Disel Polisi

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …