Ilustrasi daging ayam potong. 

Pertengahan Ramadhan, Harga Daging Ayam Potong hingga Cabai Rawit Turun. 

Kraksaan,- Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, harga daging ayam potong (horn) mulai mengalami penurunan. Sebelumnya, harga daging ayam potong sekitar Rp 40 ribu per kilogram (kg), namun kini menjadi Rp34 ribu/kg.

Salah satu penjual daging ayam potong Zulfikar (30) mengatakan, harga daging ayam yang mulanya tinggi, turun sejak Kamis (6/4/23) kemarin.

“Kemarin yang turun, kalau sebelumnya itu masih Rp 40 ribu/kg. Kalau Rp34 ribu/kg, ini sudah harga normal seperti biasanya,” terang Zulfikar, Jum’at (7/4/23).

Konsumen daging ayam potong, Musyarofah mengatakan, ia sangat bersyukur dengan kembali normalnya harga daging ayam di pasaran. Selama ini, ia memang sering membeli daging ayam potong untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk dijual lagi.

“Ya gak rugi-rugi amat seperti awal ramadhan kemarin, karena kalau dagingnya naik saya sendiri tidak bisa naikin harga juga, karena pelanggan bisa kabur,” jelasnya.

Selain itu, cabai rawit merah juga mengalami penurunan harga. Di Pasar Semampir Kraksaan misalnya, harga cabai rawit kini dipatok Rp28-30 ribu/kg.

“Mainnya sekarang masih di harga Rp28 sampai Rp30 ribu/kg. Baru kalau tembus Rp40 ribu, itu dibilang mahal kalau cabai,” kata Sohib, salah satu penjual cabai rawit di Pasar Semampir. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Stok Beras di Probolinggo Tersedia hingga Akhir Tahun

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …