MEROKET: Salah satu lapak pedagang daging ayam potong di Pasar Semampir Kraksaan. (foto: Ainul Jannah)

Bulan Ramadhan baru Hari ke-2, Harga Daging Ayam Potong Sudah Meroket

Kraksaan,- Memasuki bulan Ramadhan, sejumlah komoditas dapur di Kabupaten Probolinggo mulai mengalami kenaikan harga. Seperti harga daging ayam potong yang kini tembus Rp40 ribu per kilogram (kg).

Salah satu pedagang ayam potong asal Kecamatan Krejengan, Zulfikar mengatakan, harga daging ayam potong dipasaran cukup beragam. Mulai dari Rp36 ribu/kg hingga Rp40 ribu/kg.

Padahal sebelumnya, harga daging ayam horn ini berada di kisaran Rp34 ribu/kg hingga Rp35 ribu/kg. Menurut Zulfikar, mahalnya harga daging ayam potong disebabkan harga kulaknya yang tinggi.

“Karena ngambilnya (kulakannya, red) juga mahal. Per kwintalnya itu sekitar Rp2,3 jutaan lah. Jadi harga di pasaran juga terpaksa dinaikkan,” kata Zulfikar, Jum’at (24/3/23).

Sementara itu, salah satu konsumen ayam potong di Pasar Semampir Kota Kraksaan, Musyarrofah mengaku kaget mendapati harga daging ayam potong sudah naik. Padahal, bulan Ramadhan masih memasuki hari ke-2.

“Ya kaget, karena naiknya itu langsung Rp5 ribu/kg, biasanya naik paling tinggi Rp2 ribuan gitu,” keluh ibu muda ini.

Menurutnya, merangkaknya harga daging ayam tidak seperti bulan Ramadhan tahun lalu. Sebab pada bulan Ramadhan kali ini harga daging ayam naik lebih awal.

“Kalau dulu itu naiknya pas akhir Ramadhan, hampir hari raya itu baru mahal. Kalau sekarang ini pas awal-awal Ramadhan sudah mahal,” ujarnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Momentum Pilkades, Upal Menyebar, Penjual Nasi di Kraksaan Jadi Korban

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …