Menu

Mode Gelap

Ekonomi

Empat Hari, Daging Ayam Potong ‘Bertengger’ Rp40 ribu


badge-check

Reporter: 

26 Mei 2023 14:30 WIB 5.7K View ·


					Juhariyah, pedagang daging ayam sedang memotong ayam. Perbesar

Juhariyah, pedagang daging ayam sedang memotong ayam.

Probolinggo – Harga daging ayam potong (broiler) di Pasar Baru Kota Probolinggo sejak beberapa hari yang lalu naik hingga hingga menembus Rp40 ribu per kilogram (kg). Akibat kenaikan harga yang bertahan hampir sepekan ini, dagangan para pedagang sepi pembeli.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, harga daging ayam sebelumnya berada di kisaran Rp32 ribu hingga Rp35 ribu per kg. Biasanya kenaikan harga daging ayam ini dibarengi dengan stok yang minim. Namun stok daging ayam dari distributor sekarang melimpah.

Pedagang daging ayam asal Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Bawon mengatakan, kenaikan daging ayam ini mulai terjadi Selasa kemarin, dari sebelumnya Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu per kg.

“Kenaikan daging ayam ini terjadi sejak Selasa lalu. Hingga Jumat hari ini, terhitung sudah empat hari harga daging ayam ini bertahan Rp40 ribu per kilogram,” ujarnya.

Sementara pedagang ayam potong lainnya, Juhariyah mengatakan, setelah lebaran harga daging ayam sempat turun dari Rp50 ribu menjadi Rp32 ribu per kg. Kini harga daging ayam kembali naik. Akibatnya, jumlah pembeli daging ayam berkurang.

“Sejak kenaikan harga daging ayam, pembeli daging ayam sepi, jika pun ada belinya tidak banyak, atau hanya pelanggan saja, maka dari itu, saya tidak berani menyetok daging ayam banyak-banyak,” ujarnya.

Salah satu pembeli daging ayam, Dini Dwi Lestari mengatakan, sejak naiknya harga daging ayam, ia lebih berhemat dalam berbelanja.

“Karena mahal dan juga untuk dikonsumsi keluarga, maka sekarang belinya hanya secukupnya saja. Hari ini belinya hanya setengah kilo gram,” ujarnya.

Warga berharap, harga daging ayam ini kembali turun dan stabil pada Rp30 ribu per kg. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Berkah Idul Adha, Perajin Panggang Sate di Lumajang Banjir Pesanan

16 Juni 2024 - 10:01 WIB 7.3K View

Hama Tikus Serang Jagung dan Padi di Lumajang, HKTI Lontarkan Kritik Menohok

14 Juni 2024 - 17:26 WIB 18K View

Jelang Panen, Jagung dan Padi di Lumajang Rusak Diserang Tikus

14 Juni 2024 - 14:37 WIB 30K View

Meroket! Harga Sapi di Pasar Hewan Kota Probolinggo Naik hingga 15 Persen

12 Juni 2024 - 05:16 WIB 48K View

Berkah Idul Adha, Pedagang Kambing Dadakan Menjamur di Kota Probolinggo

7 Juni 2024 - 18:42 WIB 38K View

Trending di Ekonomi