Kondisi motor korban yang hancur usai dievakuasi

Truk Muat Es Terguling Kenai Pemotor, Dua Pelajar Luka

Probolinggo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Pantura, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jumat siang (24/03/2023). Sebuah truk yang mengindari kendaraan putar balik, menabrak pemotor yang berjalan searah. Akibatnya, dua pelajar mengalami luka.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat truk bermuatan es batu Nopol W 9731 UR yang dikendarai Mochammad Rifai (30), warga Kecamatan Jatiroto, Lumajang berjalan dari timur menuju barat.

Sesampainya di TKP, sebuah motor yang berjalan di depan truk memutar balik. Diduga kurang konsentrasi, sehingga terkejut, sopir truk menghindari kendaraan yang putar balik tersebut.

“Tiba-tiba truk tersebut oleng serta terguling. Tak hanya itu, saat terguling truk mengenai dua pemotor yang juga berjalan searah dengan truk,” ujar warga sekitar, Saiful.

Akibat kejadian tersebut dua pemotor yang mengendarai Honda Scoopy Nopol N 2506 WG, pelajar MTs swasta bernama M. Naufal Abidin (15), serta Abdul Wafi (15), keduanya warga Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas mengalami luka. Sementara sopir tidak mengalami luka.

Warga yang mengetahui kejadian, melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tak lama polisi datang dan langsung mengevakuasi korban ke RSUD Tongas.

“Saat kecelakaan, truk melaju lumayan kencang. Selain itu, sopir kurang konsentrasi sehingga truk sampai terguling,” imbuh Saiful.

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota langsung melakukan olah TKP, serta memintai keterangan sejumlah saksi.

Agar tak terjadi kemacetan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian dibawa ke Rupbasan. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Truk Sasak Kijang, 1 Tewas

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …