Wakil Ketua DPRD Lumajang, Oktaviani.

Gerindra Tegaskan Duet Cak Thoriq-Bunda Indah Masih Solid

Lumajang,- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati, Indah Amperawati, sempat diterpa isu tak sedap. Duet petahana itu dikabarkan pecah kongsi, seiring kian dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Meski Cak Thoriq, sapaan Thoriqul Haq dan Bunda Indah, panggilan Indah Amperawati, membantah, namun isu itu tetap menggelinding liar. Terlebih bahwa Cak Thoriq dan Bunda Indah merupakan kader-kader terbaik dari partainya masing-masing.

Pada Pilkada 2018 lalu, PKB dan Gerindra sepakat koalisi untuk mengusung Cak Thoriq-Bunda Indah. Saat ini, Cak Thoriq merupakan pengurus DPW PKB Jatim sementara Bunda Indah menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lumajang.

Wakil Ketua DPRD Lumajang dari Fraksi Partai Gerindra Oktaviani mengklaim, banyak masyarakat yang meminta agar Bunda Indah sebagai calon bupati andai nantinya benar-benar pecah kongsi dengan Cak Thoriq. Atas dorongan itu, partainya merasa tersanjung.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat yang mendukung wakil bupati Lumajang untuk nyalon menjadi Bupati Lumajang,” kata Oktaviani saat ditemui di kantornya, Selasa (14/3/2023).

Namun demikian, lanjut Oktaviani, yang menjadi fokus ia bersama dengan Bunda Indah dan seluruh kader adalah memenangkan partai yang dinakhodai Prabowo Subianto itu.

“Selama ini, instruksi Bunda Indah sama, semua fraksi Partai Gerindra dan juga ke saya pribadi fokus di kemenangan partai dulu,” katanya.

Menurutnya, tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik. Isu dan dinamika politik bisa dimunculkan dengan mudah, termasuk kabar perpecahan Bupati Lumajang dengan wabupnya

“Padahal, Bunda Indah dan Pak Bupati, sangat harmonis dan baik-baik saja,” jelasnya.

Oktaviani menegaskan, fokus utama Bunda Indah sebagai ketua partai saat ini adalah strategi untuk memenangkan Partai Gerindra. “Sementara Wakil Bupati dan Bupati, itu akan dipikirkan berikutnya,” pungkas dia. (*)

Baca Juga  Bakal Nyaleg lewat Gerindra, Komisioner KPU Lumajang Mundur

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Paslon Independen di Kota Probolinggo Wajib Kumpulkan 17.851 Dukungan

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Sabtu (4/5/24), menggelar Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan …