MEMBANGGAKAN : Laily Maulidiana Aprilya setelah berhasil menjadi juara 3 di ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2023 di Sidoarjo. (foto: Ainul Jannah)

Atlit Putri Woodball Probolinggo Sabet Emas di Piala Gubernur Jatim 2023

Probolinggo,- Siti Karomah menorehkan tinta emas. Atlit Indonesian Woodball Association (IWbA) asal Probolinggo ini nerhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Open Gubernur Jawa Timur 2023.

Dalam kejuaraan yang digelar di Lapangan Pasmar II Kabupaten Sidoarjo itu, atlit yang tercatat sebagai siswi SMKN I Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu, berhasil menjadi juara satu.

Ketua IWbA Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi mengatakan, selain berhasil membawa medali emas, anak asuhnya tersebut berhasil menjadi juara ke-3 mendapatkan medali perunggu setelah mengentaskan perlawanan atlit asal Bandung, Jum’at (10/3/23).

“Alhamdulillah di kelas Single Stroke Putri kita mendapatkan medali emas mengalahkan semua atlit se-Indonesia. Alhamdulillah waasyukurillah alaa nikmatillah,” ucap Jon, Minggu (12/3/23).

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengaku amat bangga dengan prestasi gemilang yang ditorehkan Siti Karomah.

Ia berharap, capaian yang diukir Siti Karomah dapat membantu membangun kepercayaan diri atlit lain dalam mengikuti kejuaraan lainnya, utamanya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim nantinya.

“Dengan perolehan medali emas ini saya harap kepada seluruh atlit secara umum agar lebih percaya diri saat berlaga dalam lejuaraan selanjutnya. Bahwa banyak atlit berpotensi yang bisa berkembang dan bersinar dari Kabupaten Probolinggo,” pesan Zainul.

Dalam kejuaraan Open Gubernur Jawa Timur 2023, IWbA Kabupaten Probolinggo mengirim sebanyak 11 atlit. Mesin tidak dibebani target, namun belasan atlit itu diminta berlaga maksimal sebagai bentuk pematangan sebelum mengikuti Poprov Jatim 2023. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Liga III Jatim, Persekabpas Pasuruan Gulung Mitra Surabaya 4 - 0

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …