Pensiunan Guru Enggan Tinggalkan Rumah Dinas, Terpaksa Ditertibkan 

Pensiunan Guru Enggan Tinggalkan Rumah Dinas, Terpaksa Ditertibkan

Pasuruan,- Satpol PP Kota Pasuruan terpaksa menertibkan Herman, pensiunan guru yang enggan meninggalkan rumah dinasnya di SDN Bangilan, kota setempat, Senin (6/3/2023). Pensiunan guru olahraga ini diminta segera mengosongkan rumah dinas yang ditinggalkannya.

Menurut salah satu guru SDN Bangilan, Wagiman, Herman sudah pensiun mengajar di sekolah tersebut sejak tahun 2020 lalu. Namun, Herman enggan meninggalkan rumah dinas meski sudah ditegur oleh Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

“Pak Herman sama istrinya dulu janji mau meninggalkan bangunan sekolah, tetapi mundur terus. Bahkan sempat didatangi dinas, namun tetap tidak mau meninggalkan rumah dinas,” ujar Wagiman.

Bangunan kamar yang ditempati Herman, dijelaskan Wagiman, sebenarnya diperuntukkan bagi guru-guru honorer yang masih belum menikah.

Namun, sudah sekitar 3 tahunan kamar tersebut tidak difungsikan sebagaimana mestinya karena ditempati Herman dan istrinya. Alhasil, sikap Herman membuat Pemerintah Kota Pasuruan geram.

“Sebenarnya Herman punya anak yang punya rumah di perumahan. Kadang kalau pas sekolah gini dia nggak ada, tapi pulang sekolah dia kesini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Pasuruan, Nurfadoli mengatakan, sebelum melakukan penertiban ini, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan sebanyak 3 kali kepada Herman.

Namun, surat peringatan tersebut tidak digubris oleh mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) guru. Alhasil, Satpol PP pun harus melakukan tindakan tegas.

Tidak hanya diminta meninggalkan rumah yang sudah ditinggali bertahun-tahun, namun barang-barang pasangan suami istri itu juga dikeluarkan paksa.

“Ini sesuai dengan Perda aset daerah nomer 1 tahun 2021. Bangunan tersebut kita kosongkan karena akan difungsikan untuk kepentingan sekolah,” urai Fadholi. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Hadapi PSBB Tahap 3, Kabupaten Sidoarjo Galakkan Kampung Tangguh

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …