Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Lumajang, Usman Efendi

Partai Nasdem Lumajang Canangkan Raup 7 Kursi di DPRD l

Lumajang,- DPD Partai Nasdem Kabupaten Lumajang mencanangkan meraup sedikitnya 7 kursi di Pemilu Legislatif Tahun 2024. Target ini naik dua kali lipat dibanding Pemilu 2019 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Lumajang, Usman Efendi. Menurutnya, partainya memiliki target realistis dengan mampu mencuri satu kursi setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kita awalnya 8 kursi dengan sistem daerah pemilihan awal, tapi setelah pecah dapil target realistis 7 kursi,” kata Usman ditemui di gedung wakil rakyat Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Senin (6/3/23).

Partai Nasdem, imbuhnya, membuka pendaftaran bakal calon legislatif secara terbuka. Akhir-akhir ini, banyak warga yang hendak daftar untuk menjadi caleg dari Partai Nasdem.

“Sebenarnya banyak warga Lumajang mau nyaleg di Partai Nasdem, tapi ada isu terbuka dan tertutup jadi mereka menahan diri,” ujarnya.

Nasdem di DPRD Lumajang di Pemilu 2019 lalu hanya memiliki 3 perwakilan. Yakni Usman Efendi, Harun, dan Nur Hidayati.

“Saat ini, Partai Nasdem terus bergerak untuk menambah kursi di gedung wakil rakyat yang di komandani Charles Meikiyansah, anggota DPR RI,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya harus lebih aktif untuk berkoordinasi di tingkat kecamatan, desa, dusun hingga ke tingkat RT. Hal itu harus dilakukan agar target partai bisa tercapai.

“Untuk bisa meraih kursi di setiap daerah, kami terus mengkonsolidasikan ke struktur partai hingga desa,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pajak Reklame di Lumajang tak Dibayar, termasuk oleh Petugas Kesehatan

Baca Juga

Kandaskan Dua Kompetitor, Gus Mujib Kantongi Rekomendasi DPP PKB

Pasuruan,- KH. Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, memenangkan pertarungan dalam perebutan rekomendasi dari DPP …