Renovasi Lapangan Dibantu Caleg, Bawaslu Dalami

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rencana renovasi lapangan sepak bola di RT 06 RW 02, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo yang dikeluhkan pelajar dan warga, ternyata difasilitasi calon legislatif (caleg). Terkait hal itu, Bawaslu Kota Probolinggo masih mendalami informasi ada unsur kampanye atau tidak.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu, Azam Fikri kepada PANTURA7.com, Minggu (17/3/2019). Dikatakan pihaknya baru mendengar informasi bahwa renovasli lapangan tersebut salah satunya difasilitasi caleg.

“Saya dapat informasi, tetapi akan saya dalami dulu. Sebab memang ada sumbangan dari caleg tersebut, hanya saja belum tahu ada unsur kampanye atau tidak,” kata Azam lewat sambungan seluler.

Bawaslu akan meminta bantuan pengawas pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk menelusuri. Apakah ada unsur kampanye atau tidaknya.

Sementara itu, caleg tersebut diketahui bernama Nunung S. Toha. Saat dikonfirmasi ia mengakui, ikut memfasilitasi renovasi lapangan. Hanya saja ia sebatas menyumbang untuk konsumsi.

“Benar saya ikut bantu tapi sebatas konsumsi saja. Karena sepenuhnya dilaksanakan oleh Karang Taruna di Wiroborang,” singkatnya lewat sambungan seluler. Terkait dengan itu jika diklarifikasi Bawaslu, politisi Nasdem ini mengaku, siap dan akan mengikuti prosedur.

Diketahui sebelumnya, lapangan sepakbola di Wiroborang direnovasi. Namun hingga kini mandek. Sisi lain renovasi tersebut dikeluhkan warga termasuk pelajar karena akses jalan tertutup karena tanah diratakan dengan traktor. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Kementerian ESDM Jamin Jargas Aman

Baca Juga

Sanksi Berat Menunggu ASN di Lumajang Jika ‘Cawe-cawe’ dalam Pilkada 2024

Lumajang,- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah semestinya netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Jika ada …