Dua pemilik motor menunjukkan lokasi terakhir motornya sebelum hilang.

Semalam, Empat Motor di Leces Amblas Dicuri

Probolinggo – Empat motor milik dua warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo raib dicuri, Rabu subuh (1/03/2023). Aksi pencurian yang terjadi pada waktu bebarengan ini, salah satunya terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah korban.

Pencurian pertama, dua motor Honda Vario dan Honda Beat milik pasutri Hasan Basri dan Mariati warga Gang Mawar, Dusun Plerenan, Desa Sumberkedawung. Mariati mengatakan, hilangnya dua motor itu baru diketahui saat pagi.

“Saat itu saya hendak menjemur pakaian sekitar pukul 03.15, namun saya kaget pintu gerbang terbuka serta dua motor Vario dan Beat yang sebelumnya terparkir telah raib. Kemudian saya memanggil suami dan anak saya,” ujar Mariati.

Gembok pagar rumah juga raib diambil pelaku. Setelah dicek di CCTV, barulah diketahui bahwa dua motor tersebut dicuri. Dalam rekaman CCTV itu pula, diketahui sebelum masuk, pelaku terlebih dahulu membuka gembok pagar rumah.

Setelah terbuka, barulah pelaku secara bergantian merusak kunci motor dan mengeluarkan dua motor yang terparkir di teras rumah, kemudian membawanya kabur ke arah utara.

“Baru pagi harinya anak saya melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Leces. Beberapa saat kemudian petugas datang ke rumah,” imbuh Mariati.

Di hari yang sama, dua motor milik Supriadi, warga Desa Sumberkedawung juga dicuri. Motor yang dicuri Honda Supra Fit hitam Nopol N 2750 N dan Honda Supra Fit 125 hitam merah Nopol N 6797 QK.

“Saya tahunya pagi, di mana dua motor yang tiap harinya saya parkir di teras rumah sudah tidak ada. Padahal dua motor tersebut salah satunya milik anak saya yang ada di Kediri,” ujarnya, Kamis siang.

Saat motor dicuri, Supriadi bersama istrinya di dalam rumah tidak ada kecurigaan atau terdengar bunyi suara. Namun saat pagi, dua motor yang dibeli pada tahun 2010 ini sudah raib.

Baca Juga  Cinta Ditolak, Ancam dengan Bawa Celurit, Residivis Ditangkap

Praktis dengan hilangnya dua motor tersebut, kendaraan yang digunakan Supriadi untuk berdagang ayam ini tidak ada. Ia terpaksa meminjam motor milik temannya untuk berdagang ayam.

“Setelah kejadian, saya tidak melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Namun kerugian akibat pencurian ini ditaksir mencapai Rp9 juta,” ujarnya.

Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, korban sudah melapor pada Rabu pukul 09.00. Saat ini kasus pencurian motor tersebut masih dalam penyelidikan.

“Setelah kejadian, pukul 09.00, sudah melapor ke Polsek, dan saat ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …