AMBROL: Tangkapan layar jembatan penghubung 2 kecamatan di Kab. Probolinggo putus.

Hujan Deras di Lereng Argopuro, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Putus

Gading,- Jembatan gantung di perbatasan Desa Sentul, Kecamatan Gading, dengan Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo putus akibat terbawa arus, Kamis (2/3/23) petang.

Perangkat Desa Ranon Buadi mengatakan, jembatan gantung itu terputus sekitar pukul 17.30 WIB. Arus Sungai Rabunan yang deras dan meluap menjadi penyebabnya.

“Sekarang sudah tidak bisa dilewati lagi, harus diperbaiki. Karena aliran sungainya memang sangat besar dan sampai jembatannya terputus,” ujar Fuadi saat dikonfirmasi via sambungan seluler.

Fuadi menambahkan, panjang jembatan ambrol yang menghubungkan Kecamatan Pakuniran-Gading itu sekitar 50 meter dengan lebar hampir 2 meter.

Ia mengakui, persoalan jembatan memang menjadi masalah klasik warga di lereng pegunungan Argopuro saat musim hujan tiba. Sebab jembatan menjadi sarana penting mengingat wilayah tersebut dibelah sungai.

“Kalau perbaikan memang setiap tahun diperbaiki,” ujar dia.

Salah satu warga setempat Susilowati mengatakan, hujan mengguyur Desa Sentul dan sekitarnya sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, sekitar pukul 17.30 WIB, jembatan dikabarkan putus diterjang banjir.

“Hujannya memang deras. Setelah itu saya mendapat informasi kalau jembatan itu sudah putus,” ia menekankan.

Menurutnya, warga Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, saat ini tidak bisa melintasi Sungai Pancarglagas karena jembatan remanen yang selama ini menjadi akses utama sudah putus.

“Semoga bisa secepatnya jembatan pengganti dibangun, agar aktifitas warga tidak terganggu,” harap dia. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Ada Teror Anjing Liar, Warga Resah

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …