UJI PUBLIK: Salah satu siswi SMA-U Zainul Hasan Genggong saat diuji oleh penguji. (foto: Ainul Jannah).

Cetak Generasi Qur’ani, SMA-U Hafsa Zainul Hasan Genggong Gelar Uji Publik Tahfidz Qur’an

Pajarakan,- SMA Unggulan Hafsa Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar Uji Publik Tahfidz Al-Qur’an di GOR Damanhuri Pesantren Zainul Hasan Genggong, Selasa (21/2/23).

Kepala SMA-U Hafsa Zainul Hasan Genggong, Mohamad Inzah mengatakan, sedikitnya 27 siswi yang mengikuti Uji Publik Tahfidz Al-Qur’an, yang dipimpin Ketuan Jam’iyatul Qurra wal-Huffazh PCNU Kota Kraksaan, Habib S. Anis Bin Hamid Alhabsyi.

“Penguji kami datangkan dari Jam’iyatul Qurra wal-Huffazh PC NU Kota Kraksaan. Seluruh peserta diuji hafalannya secara langsung oleh penguji dan para orang tuanya hadir,” kata Inzah.

Inzah menjelaskan, sebelum uji publik digelar, 27 siswi ini dibagi dalam tiga kelompok berbeda. Masing-masing santri yang telah berhasil hafal al-qur’an sebanyak 5 juz, 10 juz, dan terakhir 15 juz.

“Alhamdulillah peserta didik kami berhasil menghafal al-qur’an walaupun masih belum sampai 30 juz. Namun, ini akan tetap berlanjut sampai peserta didik kami sukses menghafal dan mengamalkannya,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua tim penguji, Habib S. Anis Bin Hamid Alhabsyi mengatakan, secara umum para peserta uji publik tahfidz al-qur’an seluruhnya baik dan membanggakan.

Ia berharap agar SMA-U Hafsa Genggong dapat terus membimbing para generasi bangsa untuk menghafal al-qur’an namun tidak lupa untuk tetap mengukir prestasi akademik.

“Kami berharap besar pada SMA-U Hafsa Genggong untuk terus dapat mengkader generasi yang ahli qur’an dan juga aktif serta berprestasi secara akademisi,” ucapnya.

Salah satu wali murid, Sakti Aji mengatakan, putrinya Yasmin Dewi Citra, mulai hafalkan al-qur’an sejak di bangku SMP Zainul Hasan Genggong. Hingga saat ini, putrinya telah berhasil menghafal al-quran sebanyak 5 juz.

“Harapannya, putri saya dapat mengamalkan apa yang telah didapatkannya selama ini dan menjadi ilmu yang manfaat barokah, juga semoga hal ini menjadi penolong kelak di akhirat,” harap pria asal Kabupaten Situbondo ini. (Adv)

Baca Juga  Harjalu 2022, Bupati-Wabup Perkenalkan Elegansi Pakaian Khas Lumajang

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …