Tangkapan layar video aktraksi berbahaya yang dilakukan kakek pengendara motor di Pasuruan.

Viral! Kakek di Pasuruan Naiki Motor sambil Bawa Botol Diatas Kepala

Pasuruan,– Sebuah video berisi atraksi seorang pengendara motor di Kabupaten Pasuruan viral di media sosial. Aksi itu terjadi di jalan raya Ahmad Yani, Desa Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam video yang berdurasi 18 detik itu, memperlihatkan pria yang mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit tanpa plat nomor menaruh botol yang berisi air di atas kepala tanpa menggunakan helm.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @rengginangenak pada sabtu (18/2/2023) dengan caption “keseimbangan tubuh tidak dapat diragukan lagi!!!”

Video ini pun ramai diperbincangkan netizen. Bahkan sudah dilihat sebanyak 641,2 ribu kali dan disukai oleh sebanyak 50,2 ribu pengguna.

Salah satu warga yang melihat video, Yulis Setyawati, mengaku heran dan kagum dengan aksi yang dilakukan pria tersebut. Namum ia menilai, kelakuan itu tidak pantut dicontoh, karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Kok bisa kakek itu menaruh botol berisi air di atas kepalanya, tapi sayangnya dilakukan dijalan raya, gak pakai helm lagi,” kata Yulis, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, mengimbau masyarakat agar tidak meniru atraksi menggunakan sepeda motor tanpa helm seperti video yang viral tersebut.

“Kami imbau masyarakat untuk taat berlalu lintas, karena dengan taat berlalulintas dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Perlu dipahami kecelakaan lalu lintas jika tidak menggunakan helm, resikonya lebih tinggi,” papar Yudhi.

Disamping itu, imbuh Yudhi, Satlantas Polres Pasuruan juga akan menindak tegas apabila menemukan pengendara motor yang melakukan melanggar aturan lalu lintas.

Satlantas Polres Pasuruan, menurutnya, juga dilengkapi dengan perangkat kamera elektronik mobil Incar yang akan berpatroli keliling untuk merekam segela macam pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga  Karhutla, Jalur Lumajang-Malang via Ranupani Ditutup

“Jadi kami himbau kepada masyarakat, untuk tertib berlalulintas dan pahami bahaya kecelakaan berlalulintas,” pungkasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …